x

Rumor Transfer Chelsea: Gaet Mohammed Kudus, Tukar 3 Pemain untuk Mbappe

Minggu, 23 Juli 2023 14:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan ketertarikan menggaet Mohammed Kudus dari Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan ketertarikan menggaet Mohammed Kudus dari Ajax Amsterdam.

Dilaporkan oleh juru transfer kenamaan Inggris, David Ornstein, Chelsea telah menghubungi pihak Ajax untuk merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Disebutkan lebih lanjut bahwa tim berjuluk The Blues itu hampir mencapai kesepakatan pribadi dengan Kudus di musim panas ini.

Dalam laporan lainnya, yakni dari De Telegraaf, tanda-tanda kesepakatan pribadi itu makin dekat tercapai terlihat dari sikap Kudus di pramusim Ajax.

Pemain asal Ghana itu dikabarkan sudah meminta pelatih dan manajemen Ajax agar segera melepasnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Sehingga saat kesepakatan pribadi dengan Mohammed Kudus telah tercapai, Chelsea tinggal melayangkan tawarannya ke Ajax Amsterdam.

Diketahui, Ajax sendiri mematok harga sekitar 50 juta euro (Rp837 miliar) untuk Kudus. Dikabarkan, harga ini jauh dari perkiraan Chelsea.

Baca Juga

Kabarnya, Chelsea akan mencoba menegosiasikan harga tersebut dalam waktu dekat, agar Kudus tak diserobot oleh rival-rivalnya, yakni Arsenal dan Brighton, yang juga meminatinya.

Chelsea pun akan mencoba menggunakan opsi tukar tambah pemain untuk menurunkan harga Kudus, dengan menawarkan Hakim Ziyech kepada Ajax.

Selain kabar ketertarikan menggaet Mohammed Kudus, Chelsea juga berminat mendatangkan Kylian  Mbappe dan siap menukar tiga pemainnya ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga

1. Tukar Guling Pemain untuk Mbappe

Kylian Mbappe melepaskan tembakan di laga PSG vs Rennes (19/03/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Dilaporkan oleh Daily Express, Chelsea bisa saja mendatangkan Kylian Mbappe dengan menawarkan tiga pemain miliknya yang disukai oleh Paris Saint-Germain.

Ketiga pemain itu adalah Hakim Ziyech, Romelu Lukaku, dan Raheem Sterling. Dua dari tiga nama itu kabarnya masuk dalam radar PSG.

Ziyech sendiri hampir bergabung PSG pada Januari 2023 lalu sebelum kepindahannya batal terjadi karena masalah dokumen.

Lalu PSG yang membutuhkan penyerang tengah, kabarnya dengan tangan terbuka siap menerima Lukaku yang tak lagi masuk rencana Chelsea.

Sedangkan untuk Sterling, Chelsea merasa PSG membutuhkan pengganti Mbappe di sektor winger kiri yang merupakan posisi ideal bagi eks Manchester City itu.

Baca Juga

Lebih lanjut, PSG sendiri kabarnya membuka opsi pertukaran pemain. Tapi, Les Parisiens akan mengutamakan tim yang berani menebus Mbappe.

PSG sendiri mematok harga sekitar 100 juta euro (Rp1,6 triliun) bagi tim manapun yang berminat memboyong megabintang Prancis itu.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk:

Christopher Nkunku (RB Leipzig)
Nicolas Jackson (Villarreal)
Diego Moreira (Benfica)
Angelo Gabriel (Santos)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman - Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman - Lyon)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman - Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman - Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman - Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman - AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman - AC Milan)

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Christian Pulisic (AC Milan)
Baba Rahman (PAOK)
Pierre-Emerick Aubameyang (Marseille)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Ethan Ampadu (Leeds United)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisKylian MbappeBerita TransferMohammed Kudus

Berita Terkini