x

Xavi Mohon-mohon ke Barcelona agar Tak Lego Striker Mudanya Ez Abde

Minggu, 23 Juli 2023 07:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Xavi Hernandez memohon ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, agar tak melego Ez Abde di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez memohon ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, agar tak melego Ez Abde di bursa transfer musim panas 2023.

Masalah finansial Barcelona tentu saja belum kelar yang berarti mereka perlu menjual beberaa pemainnya di bursa transfer musim panas 2023 ini agar tetap tunduk dengan aturan Financial Fair Play (FFP) Liga Spanyol.

Alhasil, ada beberapa pemain La Blaugrana yang tampaknya harus dijual yang mana salah satunya bisa saja Abde Ezzalzouli atau yang lebih akrab disapa Ez Abde.

Penyerang sayap kiri berusia 21 tahun itu memang menarik minat banyak klub di Eropa menyusul penampilan ciamiknya kala dipinjamkan ke Osasuna musim 2022/2023 lalu.

Namun, Xavi Hernandez tak ingin Ez Abde dijual sehingga sang pelatih sampai memohon-mohon Barcelona untuk tak melegonya di bursa transfer musim panas 2023 ini menurut Mundo Deportivo.

Baca Juga

Hal ini menunjukkan bahwa pria berpaspor Maroko itu tampaknya bakal menjadi bagian penting dalam rencana pelatih asal Spanyol itu di musim 2023/2024 mendatang.

Terlebih lagi, Abde saat ini dibawa Los Cules dalam tur pramusim mereka ke Amerika Serikat yang mana sang pemain pastinya bakal diberi kesempatan untuk bermain oleh Xavi.

Baca Juga

Mempertahankan Abde di tengah situasi krisis finansial ini kiranya merupakan langkah bijak El Barca, apalagi mereka tak bisa mengandalkan Ansu Fati dan Ferran Torres.

Ansu Fati belum menemukan performa terbaiknya lagi sejak pulih cedera, sedangkan Ferran Torres ingin dijual Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun, ada satu hal menarik di mana Barcelona tiba-tiba ingin memboyong striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Barcelona Bidik Harry Kane

Harry Kane. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

Barcelona tiba-tiba membuat langkah kejutan dengan bergabung dalam perburuan bomber tajam Tottenham Hotspur, Harry Kane, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Langkah merekrut Harry Kane tersebut mungkin terdengar cukup gila mengingat Barcelona sejatinya sudah memiliki sosok Robert Lewandowski yang tak kalah tajam.

Hanya saja, La Blaugrana mau mencoba merekrut bomber berusia 29 tahun itu ketika masa baktinya bersama Spurs sudah habis pada Juni 2024 mendatang.

Masa depan sang striker saat ini belum menemui titik temu di tengah situasi Daniel Levy selaku pemilik klub yang ingin menjualnya dengan harga tinggi walaupun kontraknya tersisa setahun saja.

Ya, Tottenham Hotspur mematok Harry Kane senilai 100 juta poundsterling atau sekitar 1,93 triliun rupiah yang membuat banyak klub urung untuk menggaetnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Langkah El Barca mengamankan tanda tangan sang top skor Timnas Inggris itu tentu saja takkan mudah sebab mereka pastinya akan mendapatkan persaingan sengit dari Bayern Munchen.

Die Roten sendiri juga kesulitan merekrut Kane karena harganya yang di luar nalar itu sehingga mereka juga mempertimbangkan untuk mengangkut sang pemain saat masa baktinya bersama Spurs sudah habis.

Baca Juga

Namun, La Blaugrana mungkin juga masih mendapatkan persaingan sengit lainnya dari Manchester United yang kemungkinan masih bisa mengincarnya untuk musim depan.

Terlebih lagi, karakteristik Harry Kane yang cenderung untuk tetap berlaga di Liga Inggris ini membuat Manchester United jauh lebih diunggulan memperoleh tanda tangannya ketimbang Barcelona dan Bayern Munchen.

Jika Barcelona gagal merekrut Harry Kane, raksasa Liga Spanyol itu kiranya juga bisa beralih ke striker Atletico Madrid, Joao Felix, yang baru saja menebar kode keras ingin membela raksasa Catalonia tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaHarry KaneLiga SpanyolBerita TransferAbde Ezzalzouli

Berita Terkini