x

Barcelona Buat Kejutan Jual Raphinha dan Frenkie de Jong di Bursa Transfer

Senin, 24 Juli 2023 07:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Spanyol, Barcelona, bakal membuat kejutan di bursa transfer kali ini dengan menjual Raphinha dan Frenkie de Jong. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, bakal membuat kejutan di bursa transfer kali ini dengan menjual Raphinha dan Frenkie de Jong.

Barcelona kini telah meletakkan nama Raphinha dan Frenkie de Jong pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona memiliki niatan untuk memboyong bek kanan dan seorang gelandang kreatif baru.

Sementara itu, Barcelona tidak memiliki sumber daya keuangan yang cukup mumpuni untuk bergerak aktif di bursa transfer Juli ini, mengingat kondisi finansial yang belum pulih.

Melansir dari Mundo Deportivo, Barcelona semakin dekat melepaskan Nico Gonzalez, Alex Collado, dan Clement Lenglet.

Baca Juga

La Blaugrana, julukan Barcelona, juga diyakini sudah mendapatkan peminat atas rencana penjualan Ansu Fati, yakni Arsenal.

Namun, semua itu dirasa belum mampu mendatangkan uang dengan jumlah yang besar untuk menggaet bek kanan dan gelandang anyar.

Baca Juga

Maka dari itu, Barcelona dilaporkan bakal menjual Raphinha dan Frenkie de Jong, mengingat keduanya memegang peranan penting di musim 2022/2023.

Dengan demikian, Barcelona diyakini bakal mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari penjualan Raphinha dan Frenkie de Jong.

Meski berniat menjual Raphinha dan Frenkie de Jong di bursa transfer Juli ini, tetapi Barcelona terancam batal daratkan salah satu gelandang kreatif incarannya.

Baca Juga

1. Barcelona Terancam Batal Daratkan Bernardo Silva

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

Barcelona menghidupkan kembali minat mereka untuk mendatangkan Bernardo Silva pada bursa transfer musim panas 2023.

Hal tersebut dikarenakan Bernardo Silva mampu menunjukkan kualitasnya ketika membawa Manchester City juara Liga Champions 2022/2023.

Bernardo Silva menjadi kunci permainan Manchester City di lini tengah. Dirinya juga mengoleksi 3 gol dan 2 assist dari 13 laga yang dilakoni di Liga Champions musim ini.

Catatan itu juga yang membuat Manchester City enggan kehilangan Silva di jendela bursa transfer kali ini.

Dilansir dari Daily Mirror, Manchester City mengerahkan segala upaya agar Bernardo Silva tidak hengkang ke Barcelona pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Meskipun sejatinya kontrak Silva baru akan berakhir pada 30 Juni 2025, tetapi Manchester City sadar betul dengan ancaman Barcelona.

Manchester City menawarkan perpanjangan kontrak kepada gelandang berpaspor Portugal tersebut dengan kenaikan gaji yang signifikan.

Baca Juga

Tercatat, Man City memberi penawaran gaji sebesar 300.000 poundsterling, atau ditaksir setara dengan Rp5 triliun.

Dengan mahar tersebut, Manchester City mengharapkan Silva untuk memperpanjang kontrak selama 2 tahun, berarti hingga 30 Juni 2027.

Dengan demikian, Barcelona terancam batal mendaratkan Bernardo Silva, apabila sang pemain memilih gaji yang meningkat.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolFrenkie de JongBerita TransferBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini