x

Fakta-Fakta Tersembunyi dalam Diri Luka Romero sang Rekrutan Anyar AC Milan

Senin, 24 Juli 2023 19:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Luka Romero, pemain yang baru saja bergabung dengan AC Milan. Foto: acmilan.

INDOSPORT.COM - Luka Romero sedang menjadi buah bibir di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang baru saja melakoni laga pramusim kontra Real Madrid.

Di pertandingan yang selesai digelar hari ini, Senin (24/07/23) pagi WIB, ia ikut mencatatkan namanya di papan skor bersama Fikayo Tomori.

Golnya pada menit ke-42 membuat AC Milan unggul 2-0 atas Real Madrid di babak pertama. Namun sayang, kedudukan tersebut tidak berlangsung lama.

Brace Federico Valverde ditambah satu gol Vinicius Jr di babak kedua pun membuyarkan kemenangan AC Milan yang sudah di depan mata.

Pertandingan Real Madrid vs AC Milan pun ditutup dengan skor akhir 2-3. Meski kalah, Luka Romero ternyata tidak luput dari sorotan publik.

Apalagi kalau bukan karena gol yang ia ciptakan di laga kontra Real Madrid meski baru masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Pemain asal Argentina tersebut melepas tembakan yang mengarah ke pojok atas kiper Real Madrid, Andriy Lunin.

Menjadi pencetak gol di laga besar menghadapi Real Madrid dengan statusnya sebagai rekrutan baru, tidak ayal membuat nama Luka Romero langsung melejit.

Banyak yang mungkin penasaran dengan sosoknya yang bahkan baru berusia 18 tahun ini. Kira-kira, fakta apa saja ya yang tersembunyi dalam diri pemain yang satu ini?

Bisa Bermain di 3 Timnas

Salah satu hal yang paling menarik dari Luka Romero adalah privilege-nya yang bisa memilih membela tiga tim nasional.

Ia bisa bermain untuk Argentina ynegara asal orang tuanya; kemudian Meksiko negara kelahirannya; dan Spanyol tempat ia tinggal selama lebih dari 10 tahun.

Baca Juga

Sebagai informasi, Luka Romero adalah putra mantan pesepak bola Argentina, Diego Romero, yang lahir saat ayahnya bermain di Alacranes de Durango.

Meski bisa memilih tiga negara untuk diwakili, Luka Romero pada akhirnya memilih Timnas Argentina. Ia sudah bermain untuk La Albiceleste di berbagai level.

Yang teranyar, ia menjadi anggota skuad Timnas Argentina U-20 setelah dipanggil bergabung pada 2022 lalu.

Sebelum Terkenal

Seperti pesepak bola kebanyakan, Luka Romero juga pernah merasakan menjadi ‘bukan siapa-siapa’ di dunia si kulit bundar.

Sebelum dikenal banyak orang seperti sekarang, ia pernah bermain untuk sebuah klub bernama Sant Jordi Sports Club.

Baca Juga

1. Fakta-Fakta Lainnya

Luka Romero, pemain yang baru saja bergabung dengan AC Milan. Foto: acmilan.

Lionel Messi

Julukan The Next Lionel Messi memang bukan hal baru lagi bagi Luka Romero. Akan tetapi, ada hal-hal menarik terkait dirinya dan La Pulga yang menarik untuk dibahas.

Salah satunya adalah tanggal debut Luka Romero yang bertepatan dengan hari ulang tahun La Pulga yang ke-33.

Luka Romero memainkan pertandingan pertamanya untuk klub Spanyol, Mallorca, pada 24 Juni 2020. Ia masuk menggantikan Iddrisu Baba di laga kontra Real Madrid.

Pecah Rekor

Saat laga tersebut, Luka Romero juga mencatatkan diri sebagai debutan termuda di LaLiga (15 tahun 219 hari) dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Francisco Bao Rodriguez alias Sanson.

Garang di Mallorca

Jauh sebelum menjadi bagian AC Milan, Luka Romero pernah mencetak seabrek gol saat membela tim junior Mallorca.

Dalam kurun waktu empat tahun, ia berhasil membukukan 230 gol dari 108 pertandingan, yang tentu saja membuat eksistensinya sangat mencolok di Mallorca.

Baca Juga

Alasan Gagal Dipromosikan

Meraih tiket promosi atau dipanggil ke tim utama adalah impian banyak pemain muda yang tengah meniti karier, termasuk Luka Romero.

Namun kesempatan emas tersebut ternyata tidak pernah diraih sang pemain di Mallorca karena ada alasan unik di baliknya.

Alih-alih ditolak karena gagal menunjukkan potensi dan kualitas, Luka Romero tidak dipromosikan ke tim utama Mallorca akibat fisiknya.

Baca Juga

Fisiknya dianggap kurang untuk tampil di pertandingan sepak bola pria. Ia memiliki tinggi badan 5’5 kaki atau sekitar 165 cm.

Meski begitu, kegagalan di Mallorca tersebut hanya masa lalu. Kini, Luka Romero sudah mendapat tempat terbaiknya di AC Milan.

Dengan usia yang muda, peluangnya masih terbuka lebar untuk meraih hati Stefano Pioli dan anggota staf pelatih AC Milan lainnya.

Baca Juga
AC MilanLuka RomeroLiga ItaliaIndepth

Berita Terkini