x

Inter Milan Makin Semringah Folarin Balogun Absen dari Pramusim Arsenal

Selasa, 25 Juli 2023 04:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, makin semiringah di bursa transfer musim panas 2023 setelah Folarin Balogun dari pramusim Arsenal.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, makin semiringah di bursa transfer musim panas 2023 setelah Folarin Balogun dari pramusim Arsenal.

Folarin Balogun sebelumnya dicueki oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta, di bangku cadangan kala The Gunners tumbang 0-2 dari Manchester United di tur pramusim.

Dicuekinya sang striker ini makin menguatkan isyarat bahwa striker berusia 22 tahun tersebut kian dekat merapat ke Giuseppe Meaza, kandang Inter Milan.

Walaupun demikian, Mikel Arteta mengatakan alasan Folarin Balogun hanya duduk di bangku cadangan kontra Manchester United pun karena pelatih asal Spanyol itu ingin merotasi pemainnya.

“Ya, kami punya beberapa opsi di garda depan sehingga kami ingin merotasi beberapa pemain, itulah sebabnya ada yang tiddak tampil, tetapi mereka akan mendapatkan giliran pada laga berikutnya,” jelas Arteta.

Baca Juga

Namun, tak menutup kemungkinan pula bahwa Arteta memahami keinginan striker asal Amerika Serikat itu untuk pindah sekaligus Meriam London yang mungkin tengah menunggu tawaran resmi dari Nerazzurri.

Balogun sebelumnya tampil menawan kala dipinjamkan ke Reims yang mana sang stiker mencetak 22 gol dan 3 assists dalam 39 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Maka dari itu, tak heran apabila Balogun menarik perhatian dari beberapa klub top Eropa, seperti Inter Milan, yang kabarnya tengah bersiap melayangkan tawaran pembuka.

Menurut Corriere dello Sport, Inter Milan kabarnya sedang menyiapkan tawaran untuk Folarin Balogun senilai 35 juta euro ditambah 5 juta euro add-ons kepada Arsenal di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Akan tetapi, belum tentu juga Inter Milan bakal memboyong Folarin Balogun di bursa transfer musim panas 2023 ini karena masih ada striker utama yang diutamakan.

Baca Juga

1. Inter Belum Tentu Rekrut Balogun

Folarin Balogun (jersey merah) dikawal Sergio Ramos (kanan) dan Fabian Ruiz di laga PSG vs Stade de Reims (30/01/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Inter Milan sedang menjajaki tiga striker, antara lain, Alvaro Morata (Atletico Madrid), Folarin Balogun (Arsenal), dan Gianluca Scamacca (West Ham United), untuk digaet di bursa transfer musim panas 2023.

Dibidiknya Alvaro Morata, Folarin Balogun, dan Gianluca Scamacca itu bisa dibilang sebagai pengganti Romelu Lukaku yang mengkhianati tim.

Pasalnya, bomber berusia 30 tahun itu baru saja berulah dengan diam-diam menjalin negosiasi dengan Juventus yang membuat Nerazzurri sakit hati luar biasa.

Hanya saja, dalam perburuan striker pengganti Lukaku ini, Simone Inzaghi selaku pelatih Inter lebih mengutamakan merekrut Alvaro Morata ketimbang Balogun.

Pasalnya, Morata sudah lebih teruji di Liga Italia yang mana bomber asal Spanyol itu pernah membela Juventus, sedangkan Balogun belum punya jam terbang di Serie A.

Baca Juga

Dengan penilaian ini, Inzaghi merasa Morata bakal lebih cepat nyetel dengan permainan Tim Biru Hitam dan diperkirakan tidak akan banyak membutuhkan adaptasi karena sudah pernah merasakan atmosfer Liga Italia.

Walaupun demikian, patut dipantau lebih lanjut apakah Inter Milan benar-benar mengincar Alvaro Morata atau ingin mencoba menggaet Folarin Balogun yang masih berusia 22 tahun.

Baca Juga

Soal jangka panjang, Inter memang lebih pas merekrut striker asal Amerika Serikat tersebut karena usianya yang masih muda.

Hanya saja, Inter Milan perlu waktu untuk memolesnya lebih lanjut yang mana Folarin Balogun belum tentu juga akan berhasil bersama Nerazzurri.

Baca Juga

Transfer Lengkap Resmi Inter Milan

Pemain Masuk

- Kristjan Asllani (dari Empoli)

- Marcus Thuram (dari Inter)

- Davide Frattesi (dari Sassuolo)

- Francesco Acerbi (dipermanenkan dari Lazio)

Pulang dari Pinjaman

- Fabrizio Bagheria (dari Livorno) 

- Gabriel Brazao (dari SPAL)

- Ionuț Radu (dari Auxerre)

- William Rovida (dari Carrarese)

- Filip Stankovic (dari Volendam)

- Andi Hoti (dari SC Freiburg II) 

- Andrea Moretti (dari Pro Sesto)

- Lorenzo Pirola (dari Salernitana)

- Alessandro Silvestro (dari Montevarchi)

- Edoardo Sottini (dari Avellino)

- Zinho Vanheusden (dari AZ Alkmaar)

- Davide Zugaro (dari Sangiuliano City)

- Lucien Agoumé (dari Troyes)

- Giovanni Fabbian (dari Reggina)

- Valentino Lazaro (dari Torino)

- Darian Males (dari Basel)

- Francesco Nunziatini (dari San Donato Tavarnelle)

- Getano Oristanio ( dari Volendam)

- Tibo Persyn (dari FC Eindhoven)

- Lorenzo Peschetola (dari Latina)

- Marco Pompetti (dari Sudtirol)

- Mattia Sangalli (dari Trento)

- Stefano Sensi (dari Monza)

- Niccolò Squizzato (dari Renate)

- Franco Vezzoni (dari Pro Patria)

- David Wieser (dari Pro Patria)

- Facundo Colidio (dari Tigre)

- Sebastiano Esposito (dari Bari)

- Samuele Mulattieri (dari Frosinone)

- Andrea Pinamonti (dari Sassuolo)

- Eddie Salcedo (dari Genoa)

- Martin Satriano (dari Empoli)

Pemain Keluar 

- Dalbert (Free agent)

- Milan Skriniar (Free agent)

- Roberto Gagliardini (Free agent),

- Edin Džeko (Fenerbahce)

- Andrea Pinamonti (Sassuolo)

- Francesco Acerbi (Lazio)

- Raoul Bellanova (Cagliari)

- Romelu Lukaku (Chelsea)

- Marcelo Brozovic (Al Nassr)

*Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Inter Milan dikabarkan masih berburu pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita TransferFolarin Balogun

Berita Terkini