x

Leo Medina Tepis Rumor Persis Solo Kepincut Isco Rivera Usai Digebuk Madura United

Senin, 24 Juli 2023 12:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Madura United, Francisco Rivera usai mencetak gol ke gawang Persis pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (Pamekasan), Minggu (23/07/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, bertanggung jawab atas kekalahan 3-4 dari Madura United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023-2024, Minggu (23/7/23). Dia turut membantah rumor Francisco Rivera bakal dibajak timnya.

Persis lagi-lagi masih harus kerja keras di lini belakang. Gianluca Pandeynuwu melakukan dua kesalahan fatal yang akhirnya membuat Madura United mencetak dua gol lewat Junior Brandao.

Dua gol lain Madura United juga dicetak dengan mudah. Francisco Rivera mendapat ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Persis Solo.

Sementara gol Jacob Mahler bisa tercipta karena Rian Miziar lengah dalam menjaga bek timnas Singapura itu. Setelah kebobolan empat gol, Laskar Sambernyawa sempat membuat kejutan dengan mencetak tiga gol beruntun.

Tiga gol yang terjadi dalam durasi empat menit itu dicetak Diego Gonzalez dan brace Fernando Rodriguez. Leonardo Medina merasa bertanggung jawab atas kekalahan ini.

"Saya meminta maaf pada para pemain saya. Mereka bermain dengan mengikuti instruksi saya. Ini tanggung jawab saya kenapa hasil akhir bisa seperti ini," kata Leonardo Medina.

Baca Juga

Leo Medina mengakui timnya masih memiliki pekerjaan rumah yang serius. Namun, pelatih asal Meksiko ini memuji performa Madura United yang mengesankan.

"Saya mengucapkan selamat kepada Madura United. Mereka bermain dengan bagus. Kita coba bereaksi tapi itu tidak cukup," tutur Leo Medina.

Salah satu respons yang dilakukan Leo Medina adalah menarik Ramadhan Sananta dan memasukkan Eky Taufik pada menit ke-46. Upaya itu dilakukan karena Lulinha kerap bergerak bebas.

"Pergantian Sananta murni bagian dari taktikal. Saya pikir kita harus sedikit turun untuk mendapatkan balance," ungkap Leo Medina.

Baca Juga

Pilar Madura United yang membuat strategi Leo Medina gagal berbuah hasil adalah Francisco Rivera. Rekan senegara Leo Medina ini tampil luar biasa.

Tak sekadar mencetak gol, Francisco Rivera juga mengatur serangan dengan bagus, bersama Hugo Homes, Junior Brandao dan Lulinha.

Namun, Leo Medina membantah rumor Francisco Rivera pernah hampir ke Persis Solo. Dia bahkan ikut terkejut ketika Rivera bisa berkarier di Indonesia.

"Rivera adalah pemain yang bagus, tapi yang saya tahu dia sudah bermain di Eropa. Saya tidak tahu dia bisa datang ke sini. Jadi, saya tidak tahu tentang rumor itu," papar Medina.

Baca Juga

Kekalahan ini menjadi yang kedua dialami Persis Solo di Liga 1 2023-2024. Kini, Persis Solo ada di peringkat ke-14 dengan koleksi empat poin dan minus satu gol.

Setelah ini, Persis Solo akan menjamu Arema FC, Minggu (30/7/23). Sayangnya, laga ini harus digelar tanpa penonton di Stadion Sriwedari Solo.

Persis Solo tak bisa memakai Stadion Manahan karena Pemkot Surakarta terlanjur menyewakan ke pihak lain untuk konser Dewa 19 pada Sabtu (29/7/23).

Namun, pada laga ini Persis Solo sudah bisa diperkuat Jaimerson Xavier lagi. Bek asal Brasil absen dua pertandingan karena mengeluh ada yang tak beres pada kakinya.

Baca Juga
Persis SoloMadura United FCLiga 1Bola IndonesiaLeonardo Medina ArellanoFrancisco Rivera

Berita Terkini