x

Manchester United Kembali Incar Harry Kane Usai 'Gelut' di Internal Pemilik Tottenham

Senin, 24 Juli 2023 18:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United dikabarkan kembali dalam perburuan Harry Kane setelah Tottenham Hotspur mendapat desakan dari pemilik mereka pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan kembali dalam perburuan Harry Kane setelah Tottenham Hotspur mendapat desakan dari pemilik mereka pada bursa transfer.

Melansir dari Metro, Manchester United kembali dikaitkan dengan Harry Kane. Padahal, belakangan ini Kane lebih santer dirumorkan gabung ke Bayern Munchen.

Keputusan Setan Merah tersebut disinyalir akibat munculnya kabar mengejutkan dari pihak Tottenham bahwa pemegang saham terbesar mereka, Joe Lewis, mendesak The Spurs untuk segera menjual Kane.

Kontrak Harry Kane akan habis pada 30 Juni 2024. Kalau Tottenham gagal memperpanjang kontraknya, maka bomber Timnas Inggris itu akan menjadi pemain bebas transfer.

Hal inilah yang ditakutkan oleh Joe Lewis. Ia tidak mau The Spurs kehilangan Harry Kane secara gratis dan lebih baik menjualnya pada bursa transfer 2023.

Baca Juga

Daniel Levy sebagai kepala Tottenham Hotspur juga tidak ingin kehilangan Harry Kane dan memilih menjual Kane ke luar Liga Inggris.

Namun, keinginannya itu bertentangan dengan Lewis, yang meminta Kane dijual kemana pun, termasuk ke rival mereka sendiri di Premier League.

Baca Juga

Pertentangan ini juga berpengaruh kepada pelatih mereka yang bernama Ange Postecoglou. Ia dikabarkan tidak tenang dengan situasi tersebut yang berpotensi membuatnya tidak mengutamakan Harry Kane dalam skuadnya.

Huru-hara yang terjadi dalam intern Tottenham inilah yang lantas membuat Manchester United kembali berminat kepada sang predator pada musim panas 2023.

Namun, harga Haary Kane yang tinggi (90 juta euro berdasar Transfermarkt) membuat Setan Merah wajib menjual banyak pemain terlebih dulu.

Baca Juga

1. Manchester United Harus Cuci Gudang untuk Boyong Harry Kane

Harry Maguire menjadi salah satu pemain Manchester United yang bisa membantu perekrutan Harry Kane.

Manchester United harus menjual banyak pemain terlebih dulu pada bursa transfer musim panas 2023 kalau mereka memang berniat memboyong Harry Kane.

Ada beberapa nama yang selama ini sudah santer dirumorkan bakal dijual, yakni Donny van de Beek, Harry Maguire, Scott McTominay, Fred, dan Eric Bailly.

Donny van de Beek adalah salah satu pemain yang kurang diandalkan oleh Erik ten Hag dalam skuad asuhannya. Ia pun hanya jadi cadangan saat Manchester United mengalahkan Arsenal pada pramusim 2023.

Kabarnya, Van de Beek saat ini tengah menjadi incaran klub besar Skotlandia, Celtic. Namun, belum ada langkah serius yang dilakukan oleh Celtic.

Kemudian, Harry Maguire menjadi nama selanjutnya yang masuk daftar jual Setan Merah. Erik ten Hag sudah melepas jabatannya sebagai kapten Manchester United.

Baca Juga

Sejauh ini, belum ada klub yang benar-benar berminat padanya. Namun, ia pernah dikaitkan dengan Chelsea, rival domestik mereka sendiri.

Scott McTominay juga sudah lama dikabarkan bakal dibuang Ten Hag. Saat ini, ia tengah jadi rebutan West Ham, AS Roma, dan Brighton.

Baca Juga

Selain McTominay, Fred juga siap dijual. Manchester United meminta tebusan sebesar 12 juta euro kepada siapa pun yang menginginkannya.

Terakhir, ada Eric Bailly yang jadi rebutan beberapa klub Arab Saudi dan juga Fulham. Setan Merah membanderolnya dengan harga 30 juta poundsterling.

Dengan menjual para pemain di atas, Manchester United bisa mendapatkan Harry Kane, meskipun mereka tetap harus bersaing dengan Bayern Munchen.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Jonny Evans (dari Leicester City)

Mason Mount (dari Chelsea)

Pemain Keluar

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini