x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Bajak 2 Bintang City, Mbappe ke Milan

Senin, 24 Juli 2023 06:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Vitinha (kiri), Hugo Ekitike (tengah), dan Kylian Mbappe (kanan) merayakan gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer tim Eropa pada Senin (24/07/2023), mulai dari Manchester United bajak dua bintang Man City hingga AC Milan datangkan Kylian Mbappe.

Rumor bursa transfer pada hari ini dibuka dengan gebrakan Manchester United yang sukses memboyong dua pemain muda Manchester City, Jack dan Tyler Fletcher.

Manchester United menandatangani dua pemain kembar berusia 16 tahun tersebut dari akademi rival sekota, Manchester City pada Sabtu (22/07/23) kemarin.

Pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi bahwa Setan Merah memboyong Jack dan Tyler Fletcher dengan biaya sekitar 1,25 juta pounds atau setara Rp 24,1 miliar.

Namun sebagai balasannya, Manchester City juga kabarnya ingin memboyong pemain akademi Man United, yakni Harrison Parker.

Baca Juga

Jack dan Tyler merupakan putra kembar dari mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher. Dua pemain berusia 16 tahun ini mengikuti jejak sang ayah bermain sebagai gelandang.

Melansir dari Mirror, kepindahan Jack dan Tyler ini bukanlah salah satu transfer pemain muda berbiaya rekor mengingat nominal tersebut sangat sesuai dengan performa kedua pemain.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United pernah membayar biaya yang lebih tinggi untuk pemain sesuai mereka, yakni Harisson Parker, yang didatangkan dari akademi Arsenal pada 2021 silam.

Selain itu, Man United juga memulangkan Charlie McNeill dari rival sekota mereka dengan biaya 800 juta pounds yang kemudian naik jadi 1,5 juta pounds pada 2020.

Selain dari Manchester United, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer hingga Senin (24/07/2023):

Baca Juga

1. AC Milan

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Media ternama di Spanyol, Marca, dalam menerka pelabuhan baru Mbappe setelah PSG memasukkan namanya ke daftar jual.

Menurut Marca, PSG kabarnya mendapat tawaran fantastis dari klub Arab Saudi, Al Hilal. Namun penyerang asal Prancis untuk sang striker. Tetapi sekali lagi Mbappe hanya mau Real Madrid.

Opsi lainnya yakni Italia. Menurut media tersebut PSG menyadari bahwa satu-satunya opsi yang tersedia untuk transfer Mbappe adalah AC Milan.

Pasalnya, Mbappe pernah mengatakan dia menyukai AC Milan dan ingin bermain untuk Rossoneri jika pindah ke Liga Italia suatu saat nanti.

Juventus
Juventus, tengah menyusun siasat super cerdas agar bisa menjual striker mereka, Dusan Vlahovic, dengan harga yang mahal di bursa transfer.

Baca Juga

Juventus selama ini sudah dirumorkan siap membuang Dusan Vlahovic. Hal ini dikarenakan sang pemain sendiri yang ingin merasakan pengalaman baru di klub lain.

Melansir dari Juve FC, sudah ada satu pihak yang sangat berminat kepada Vlahovic. Dia adalah Paris Saint-Germain (PSG) dari Ligue 1 Prancis.

Baca Juga

Namun ternyata, pergerakan dari PSG ini membuat dua raksasa Liga Inggris, yakni Manchester United dan Chelsea, turut dalam perebutan sang pemain.

Situasi ini membuat Bianconeri punya ide untuk menjual Vlahovic dengan sistem lelang. Siapa klub yang bisa memberi penawaran tertinggi, dialah yang menang.

Dengan sistem lelang yang mana peminatnya adalah tiga klub tersebut, Juventus berpotensi bisa menjual Vlahovic dengan harga yang sangat tinggi.

Baca Juga

2. Inter Milan

Selebrasi gol Rafael Toloi di laga Inter Milan vs Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Inter Milan membidik bek tajam Atalanta, Rafael Toloi pada bursa transfer musim panas sebagai pengganti Danilo D’Ambrosio dan Milan Skriniar.

Melansir dari Gazzetta dello Sport, Inter Milan rupanya telah menjalin pembicaraan awal dengan Atalanta mengenai rencana memboyong Rafael Toloi.

Pembicaraan tersebut mengarah positif dengan Nerazzurri kabarnya siap mengirimkan penawaran resmi agar Atalanta melepaskan bek Italia-Brasil tersebut ke Giuseppe Meazza.

Rafael Toloi yang berusia 32 tahun sejatinya masih memiliki sisa kontrak setahun lagi dengan La Dea. Jika mau, Inter mungkin bisa mendapatkannya secara gratis tahun depan.

Namun, Inter Milan sangat butuh tambahan pemain untuk menambal kekuatan lini belakang pasukan Simone Inzaghi menjelang musim 2023-2024.

Rafael Toloi cocok dengan profil bek yang ingin didatangkan Inter. Terlebih, sang pemain juga terbiasa bermain dengan skema 3 bek serta sarat pengalaman di Liga Italia.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanInter MilanJuventusBerita Transfer

Berita Terkini