x

Rumor Transfer AC Milan: Lepas Matteo Gabbia ke Villarreal, Pinjam Facundo Gonzalez

Senin, 24 Juli 2023 19:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Villarreal untuk melepas Matteo Gabbia di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Villarreal untuk melepas Matteo Gabbia di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan kembali melepas salah satu pemainnya di bursa transfer Liga Italia musim panas 2023/24, kali ini giliran bek muda Matteo Gabbia yang resmi hengkang ke Villarreal.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa AC Milan telah sepakat untuk melepas Matteo Gabbia dengan status pinjaman ke klub asal Liga Spanyol tersebut.

Sejak berhasil menembus skuat utama, Matteo Gabbia memang sangat sulit mendapat menit bermain reguler dan lebih banyak turun sebagai cadangan.

Terbukti sepanjang musim lalu, pemain berusia 23 tahun ini hanya mencatatkan 17 pertandingan di semua ajang serta cuma sembilan kali turun sebagai starter.

Baca Juga

Dengan usia yang masih muda, AC Milan sepertinya tak mau kehilangan bakat Matteo Gabbia dan memutuskan untuk menyekolahkan pemainnya ke Villarreal.

Meski sepakat melepas Matteo Gabbia ke Villarreal, Fabrizio Romano menjelaskan barter tersebut bukan termasuk dalam kesepakatan transfer Samuel Chukwueze.

Baca Juga

“Villarreal mendekati kesepakatan untuk mendatangkan Matteo Gabbia dengan status pinjaman dari AC Milan. Proses transfer akan selesai minggu depan,” ucap Fabrizio Romano.

“Kesepakatan ini bukan dari bagian transfer Samuel Chukwueze yang akan segera bergabung dengan AC Milan minggu depan,” tutup sang reporter.

Selain rumor terkait Gabbia, AC Milan juga masih terus dikaitkan dengan bek dari Valencia yang bernama Facundo Gonzalez.

Baca Juga

1. Facundo Gonzalez

Pemain Valencia dan Timnas Uruguay U-20, Facundo Gonzalez incaran AC Milan. (Foto: Instagram@facugonzalez_27)

Melansir Sempre Milan, Rossoneri sedang berjuang keras untuk mendatangkan pemain Uruguay, Facundo Gonzalez di musim panas 2023.

Hal tersebut dikarenakan mereka tinggal selangkah lagi untuk melepas Matteo Gabbia ke Villarreal. Gonzalez akan menempati posisi Gabbia.

Keputusan Rossoneri untuk mendekati Gonzalez ternyata karena petinggi mereka, Geoffrey Moncada, sangat mengagumi performa sang pemain.

Moncada yang menjabat sebagai Chief Scout sudah memperhatikan penampilan dari Gonzalez selama membela Valencia Mestalla sejak 2020.

Ia menilai bahwa pemain berumur 20 tahun itu memiliki kekuatan fisik yang tinggi. Selain itu, Gonzalez juga memiliki beberapa keahlian yang dibutuhkan sosok bek modern.

Baca Juga

Meski demikian, Milan dikabarkan tidak akan membeli Gonzalez, melainkan hanya meminjam saja.

Raksasa Serie A Italia tersebut berharap bisa bertemu dengan perwakilan dari sang pemain pada minggu ini.

Baca Juga

Dengan pertemuan tersebut, AC Milan akan berusaha untuk mencapai kesepakatan pribadi, sebelum lanjut ke tahap yang lebih sulit, yakni mendekati pihak Valencia.

Sampai saat ini belum diketahui apa alasan Rossoneri hanya ingin meminjam Gonzalez tanpa menyematkan opsi untuk mempermanenkannya.

Padahal kalau melihat dari Transfermarkt, harga Facundo Gonzalez sekarang hanya 1 juta euro saja. AC Milan bisa merekrutnya dengan mudah.

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Noah Okafor (Dibeli dari RB Salzburg)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Bursa TransferMatteo GabbiaFacundo Gonzalez

Berita Terkini