x

Bukan Isapan Jempol, Liverpool Serius Siapkan Tawaran Konkret untuk Joshua Kimmich

Selasa, 25 Juli 2023 15:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan serius meminati gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan serius meminati gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Liverpool agaknya belum akan beristirahat pada bursa transfer musim panas ini. Setelah berhasil mengamankan Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister, The Reds masih mengincar "mangsa" lainnya.

Kali ini, gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, menjadi salah satu target. Kemampuan Joshua Kimmich yang mumpuni sebagai gelandang tengah disebut memikat Jurgen Klopp.

Apalagi, Liverpool tengah bersiap menghadapi kehilangan Jordan Henderson dan Fabinho yang akan hijrah ke Liga Arab Saudi.

Joshua Kimmich sendiri sudah sejak lama menjadi pemain favorit Jurgen Klopp, sejak sang pelatih menukangi Borussia Dortmund.

Baca Juga

Banyak yang menyebut ketertarikan Liverpool pada Joshua Kimmich isapan jempol belaka. Pasalnya, sang pemain merupakan sosok sentral di lini tengah Die Roten dalam beberapa tahun terakhir.

Liverpool juga harus bersaing dengan Barcelona dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Melihat kondisi tersebut, wajar bisa banyak yang pesimistis Liverpool bisa menggaet pemain 28 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun, kabar terbaru dari Liverpool Echo menyebut jika The Reds serius mengejar Joshua Kimmich. The Reds bahkan dikabarkan siap mengajukan penawaran dalam waktu dekat.

Liverpool tak sendirian. Manchester City dan Manchester United disebut siap melakukan hal yang sama untuk memikat sang pemain.

Lantas, sebagus apa penampilan Joshua Kimmich, yang membuatnya diincar sederet klub top Eropa?

Baca Juga

1. Sosok Pemimpin di Lapangan Tengah

Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Selama membela Bayern Munchen, Joshua Kimmich tercatat menyumbangkan 40 gol dan 94 assist dari 347 penampilan.

Catatan tersebut tentunya cukup impresif, mengingat dirinya berposisi sebagai gelandang, yang semestinya lebih banyak berperan dalam mengatur pergerakan bola.

Performa cemerlang Joshua Kimmich juga berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions, 8 gelar juara Liga Champions, dan 1 UEFA Super Cup untuk Die Roten.

Dibandingkan pemain gelandang lain, Joshua Kimmich juga memiliki satu keunggulan, yakni jiwa kepemimpinan. Sang pemain diketahui merupakan kapten kedua Bayern Munchen setelah Manuel Neuer.

Pemain 28 tahun tersebut juga kerap menunjukkan kharismanya di ruang ganti, sehingga kerap digadang-gadang menjadi kapten masa depan Bayern Munchen.

Baca Juga

Liverpool sendiri sejauh ini telah berhasil menggaet dua orang gelandang bertipe menyerang, Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

The Reds masih merindukan sosok gelandang tipe bertahan dengan kemampuan setara Fabinho dan Jordan Henderson, yang hampir pasti hengkang pada musim panas ini.

Baca Juga

Mirror menyebut ada setidaknya lima pemain yang bisa diboyong Liverpool untuk menggantikan peran Jordan Henderson dan Fabinho di posisi gelandang bertahan.

Mereka adalah Cheick Doucoure, Kalvin Phillips, Sofyan Amrabat, Aurelien Tchouameni, dan Ryan Gravenberch.

Sayang, sejauh ini belum ada kemajuan signifikan dari upaya Liverpool menggaet kelima nama tersebut, meski sudah sejak awal bursa transfer dikaitkan dengan The Reds.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Resmi Liverpool 2023-2024

Pemain Masuk

Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)
Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (tanpa klub)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

*per Selasa (25/07/23)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisJoshua KimmichBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini