x

Erik Ten Hag Komentari Peluang Kylian Mbappe Gabung Manchester United

Selasa, 25 Juli 2023 22:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erik ten Hag komentari peluang Kylian Mbappe bergabung dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag komentari peluang Kylian Mbappe bergabung dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023.

Erik ten Hag saat ini tengah mencarikan Manchester United striker baru di bursa transfer musim panas 2023 ini dan kebetulan ada Kylian Mbappe yang ingin dijual cepat oleh Paris Saint-Germain.

“Ya, ada perkembangan,” jawab Ten Hag kala ditanyai mengenai pengejarannya akan seorang striker, “Namun, Anda paham cara kerjanya. Saat kami sudah memilikinya, kami akan beri tahu Anda langsung.”

Sementara itu, manajer berusia 53 tahun itu juga tak luput dari pertanyaan mengenai peluang Setan Merah menggaet Kylian Mbappe walaupun hanya sekadar meminjam jasanya saja.

“Kami tak pernah membicarakan pemain yang terikat kontrak dengan klub lain,” balas Erik ten Hag dengan bijaksana.

Baca Juga

Man United saat ini tak bisa dipungkiri tengah mencari striker baru di mana mereka sempat dikait-kaitkan dengan Kylian Mbappe.

Terlebih lagi, Sheikh Jassim selaku calon pemilik klub dikabarkan sangat meminati jasa pria berusia 24 tahun itu di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Namun, fokus Man United saat ini adalah mendatangkan striker muda Atalanta, Rasmus Hojlund, di bursa transfer musim panas ini.

Mendatangkan Rasmus Hojlund kiranya bisa dibilang merupakan langkah yang bijak ketimbang menggaet Kylian Mbappe, lantas mengapa demikian?

Baca Juga

1. Mbappe Bisa Ciptakan Masalah

Kylian Mbappe saat laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Benfica

Kylian Mbappe sebelumnya sudah menciptakan beberapa masalah di kubu Paris Saint-Germain, termasuk yang terbaru kala ia ogah meneken opsi kontrak setahun yang membuatnya tetap di PSG hingga 2025.

Namun, tak hanya itu saja, Kylian Mbappe juga pernah terlihat malas-malasan berlari di atas lapangan kala salah satu rekannya tak memberinya umpan dalam situasi serangan balik.

Sikap dan tindakan seperti itu tentu saja tak boleh dibiarkan sehingga menggaet bintang asal Prancis itu kemungkinan bisa menciptakan efek Cristiano Ronaldo 2.0.

Megabintang berusia 38 tahun itu sebelumnya sudah membuat beberapa masalah di kubu Manchester United, seperti pulang lebih awal ketika tak dimainkan.

Tak cukup sampai di sana, Cristiano Ronaldo juga sempat ogah masuk sebagai pemain pengganti ketika laga beberapa menit lagi usai yang tampak menunjukkan bahwa dirinya lebih besar ketimbang pelatih.

Baca Juga

Sikap seperti itu bisa saja membuat Erik ten Hag pecah kepala lagi mengingat saat ini pelatih asal Belanda itu lebih menyukai pemain yang bukan bintang.

Rasmus Hojlund bisa jadi jawabannya di mana striker muda asal Denmark itu memiliki cara bermain yang mirip dengan mesin gol Manchester City, Erling Haaland.

Baca Juga

Striker berusia 20 tahun itu juga menawarkan solusi jangka panjang bagi kebutuhan Man United akan sosok bomber tajam.

Hanya saja, Manchester United tampaknya perlu waktu untuk memoles bakat Rasmus Hojlund jika berhasil mendatangkannya.

Niscaya, jika Rasmus Hojlund bisa berkembang dengan benar dan tak bersikap aneh-aneh, sang pemain bisa saja menjadi sehebat Erling Haaland yang bisa terus diandalkan pelatihnya di pos ujung tombak.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisKylian MbappeBerita Transfer

Berita Terkini