x

Bukan Kaleng-kaleng, Man United Serius Ingin Boyong Sofyan Amrabat Meski Dana Kurang

Selasa, 25 Juli 2023 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Manchester United, akhirnya mengambil langkah baru demi memboyong gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya mengambil langkah baru demi memboyong gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari Sportsmole, jurnalis asal Italia, Alfredo Pedulla,  mengonfirmasi bahwa Manchester United dan Fiorentina kini semakin aktif menjalin kontrak untuk transfer pemain asal Maroko tersebut.

Fiorentina masih pikir-pikir membiarkan gelandang 26 tahun tersebut pergi. Namun, klub asal Italia itu juga tidak bisa menolak jika ada tawaran datang untuk sang pemain musim panas ini.

Pasalnya, Sofyan Amrabat disinyalir tidak ingin memperpanjang masa tinggalnya dengan sisa kontrak bersama Fiorentina akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Selain itu, Amrabat sudah lebih dulu mencapai kesepakatan verbal  yang membuat Man United kini dalam posisi terdepan untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Baca Juga

Meski punya peluang besar untuk memboyong Amrabat, Manchester United tampaknya masih belum bisa merealisasikan transfer ini dalam waktu cepat karena kurangnya dana.

Oleh karena itu, Setan Merah harus menjual beberapa pemain dulu untuk mengumpulkan dana cukup dalam memboyong Amrabat yang dibanderol sekitar 25,9 juta pounds plus bonus.

Baca Juga

Sofyan Amrabat termasuk dalam rencana transfer Erik ten Hag di musim panas ini untuk memperkuat skuad Manchester United asuhannya.

Diyakini, pemain yang membela timnas Maroko di Piala Dunia 2023 tersebut diyakini bakal menjadi pelapis Casemiro yang jadi andalan di lini tengah.

Amrabat sudah membuktikan kemampuan dengan jadi pemain kunci Fiorentina selama musim 2022-2023. Dari 49 kali tampil di semua kompetisi, dia membantu tim Serie A itu mencapai final Liga Konferensi Eropa dan Coppa Italia.

Baca Juga

1. Man United Siap Ajukan Tawaran Resmi ke Fiorentina

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

Langkah terbaru Manchester United ini tampaknya menunjukkan bahwa upaya mereka dalam mendatangkan Sofyan Amrabat bukanlah fiksi belaka.

Sebelumnya CEO Fiorentina, Joe Barone, mengklaim bahwa Manchester United belum mengajukan tawaran resmi untuk transfer pemainnya tersebut

Oleh sebab itu, Joe Barone menegaskan apabila gelandang berpaspor Turki tersebut akan tetap menjadi bagian Fiorentina di musim depan.

"Sofyan Amrabat masih terikat dengan saya dan Fiorentina. Hingga saat ini, kami masih menjalin komunikasi dengan baik," buka CEO Fiorentina tersebut.

"Saat ini tidak ada tawaran resmi yang datang ke Fiorentina, (termasuk dari Manchester United)," tambah Barone.

Baca Juga

"Sehingga, saya mengatakan kepada Sofyan Amrabat untuk datang ke sini dengan konsentrasi penuh, karena dia adalah pemain Fiorentina.”

Lantas,  akan terdapat 4 pemain Manchester United yang tergeser apabila Amrabat jadi berlabuh ke Man United. Empat pemain yang dimaksudkan adalah Donny van de Beek, Fred, Scott McTominay, dan Harry Maguire.

Baca Juga

Donny van de Beek, Fred, dan Scott McTominay dinilai wajar mengingat ketiganya adalah pemain lini tengah. Sama dengan posisi yang ditempati Sofyan Amrabat.

Terlepas dari potensi transfer Amrabat, Manchester United juga masih memprioritaskan transfer Rasmus Hojlund dari Atalanta pada musim panas ini.

Rasmus Hojlund bakal jadi pemain ketiga yang direkrut Man United Mason Mount dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan jika kesepakatan tercepai sebelum bursa transfer musim panas berakhir. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisSofyan Amrabat

Berita Terkini