x

Manchester United Jadikan Randal Kolo Muani Pengganti Harry Kane

Selasa, 25 Juli 2023 16:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United menjadikan Randal Kolo Muani sebagai pengganti Harry Kane yang sulit boyong pada bursa transfer musim 2023 ini. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United menjadikan Randal Kolo Muani sebagai pengganti Harry Kane yang sulit boyong pada bursa transfer musim 2023 ini.

Melansir dari Manchester United FC News, keputusan MU untuk mengalihkan pandangan ke Randal Kolo Muani lantaran masalah gaji dengan Harry Kane yang tak menemui kata sepakat.

Mau tak mau, Setan Merah harus segera mencari opsi lain untuk memperkuat lini serang jelang musim baru 2023/24 nanti. Sehingga Man United memutuskan untuk mencoba membajak pemain berusia 24 tahun itu dari Eintracht Frankfurt.

MU sendiri setidaknya harus menggelontorkan uang setidaknya senilai 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun demi bisa memboyong Kolo Muani ke Old Trafford.

Erik ten Hag selaku sang pelatih juga diyakini bakal tertarik untuk menempatkan Kolo Muani di skuat utama, dan berduet dengan Marcus Rashford.

Baca Juga

Pasalnya, meski masih muda namun Randal Kolo Muani patut diperhitungkan, karena ia mencetak 15 gol dan 14 assist untuk tim. Sehingga sangat cocok dengan tipikal agresif Liga Inggris.

Di sisi lain minat Manchester United untuk memboyongnya mendapatkan respons positif, di mana pemain asal Prancis itu mengatakan memang ingin bermain di Liga Inggris.

Baca Juga

"Sejujurnya, siapa yang tidak bermimpi bermain di Liga Premier? Itu salah satu liga terbaik yang ada. Kau juga memimpikannya. Ini adalah impian masa kecil saya," ucap Kolo Muani.

"Saya mencari klub yang mau memberi kesempatan untuk mengekspresikan diri, mendapatkan waktu bermain, dan yang paling penting memungkinkan saya untuk bertumbuh," tambahnya.

Selain Randal Kolo Muani, Manchester United juga saat ini tengah berusaha untuk membawa Rasmus Hojlund di bursa transfer 2023.

Baca Juga

1. Man United Coba Boyong Rasmus Hojlund

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund jadi incaran Manchester United (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Hingga saat ini Manchester United tengah berusaha memboyong Rasmus Hojlund dari Atalanta pada musim panas 2023 ini.

Meski menemui beberapa kendala, namun Alfredo Pedulla selaku jurnalis ternama Italia mengklaim bahwa Hojlund menyatakan minatnya untuk gabung dengan skuat Setan Merah.

Tak hanya itu, Pedulla juga mengungkapkan bahwa pekan ini akan menjadi Minggu yang sangat penting dalam proses menggaet pemain asal Denmark tersebut.

Atalanta sendiri sejatinya ingin menjual Hojlund dengan biaya senilai 80 juta euro atau Rp1,3 triliun kepada Manchester United.

Baca Juga

Namun jika tim papan atas Liga Inggris itu berkenan menawarkan harga 75 juta euro (Rp1,25 triliun) maka kemungkinan kesepakatan tersebut bakal terjadi.

Selain itu jika resmi bergabung maka Hojlund akan menerima bayaran gaji sebesar 4,5 juta euro (Rp75 miliar) per tahun, plus bonus 75.000 pound (Rp1,4 miliar) per pekan.

Baca Juga

Erik ten Hag sendiri selaku sang pelatih percaya bahwa pemain asal Denmark itu bisa menjadi penyerang tengah yang sempurna untuk Man United.

Sekadar informasi, Rasmus Hojlund sudah mengemas 10 gol dan empat assist dalam 34 pertandingan bersama Atalanta, sejak bergabung pada musim lalu.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneLiga InggrisRandal Kolo Muani

Berita Terkini