x

Paolo Maldini Jadi Rebutan PSG dan Timnas Italia Pasca Ditendang AC Milan

Selasa, 25 Juli 2023 01:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Paolo Maldini jadi rebutan Paris Saint-Germain dan Timnas Italia seusai ditendang raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

INDOSPORT.COM – Paolo Maldini jadi rebutan Paris Saint-Germain dan Timnas Italia seusai ditendang raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Paolo Maldini sebelumnya baru saja membuat gempar penggemar sepak bola karena ditendang dari kursi Direktur AC Milan beberapa waktu lalu.

Usut punya usut, legenda Milan itu ternyata sempat cekcok dengan Gerry Cardinale selaku pemilik klub karena sempat mengeluh dengan dana belanja.

Maldini menuding Cardinale memberikan anggaran belanja yang lebih sedikit dari musim lalu di tengah situasi tim yang harus butuh pemain yang sudah jadi sehingga dana yang diperlukan harus lebih banyak.

Namun, Cardinale menyalahkan Paolo Maldini yang disebutnya kurang kreatif sehingga akhirnya mendepak sang legenda dari kursi direktur AC Milan.

Baca Juga

Setelah diusir dari San Siro pada awal musim panas ini, jurnalis ternama bernama Gianluca Di Marzio mengabarkan bahwa Maldini menerima dua tawaran.

Tawaran pertama dari Timnas Italia dan yang kedua berasal dari Paris Saint-Germain. Hanya saja, posisi pasti untuknya masih belum diketahui.

Baca Juga

Namun, kemungkinan besar ia akan ditawari menjadi Direktur Teknis entah itu di PSG maupun di Gli Azzurri.

Saat ini Paolo Maldini masih tengah berlibur sejak dipecat AC Milan dan belum membulatkan keputusannya untuk menerima tawaran dari Paris Saint-Germain atau Timnas Italia.

Walaupun baru saja didepak dari AC Milan, jasa Paolo Maldini masih terasa hingga saat ini, terutama di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Maldini Kunci Kesuksesan AC Milan?

Paolo Maldini, mantan direktur teknik AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Paolo Maldini mungkin bisa dibilang bakal jadi kunci kesuksesan AC Milan pada musim 2023/2024 ke depan.

Paolo Maldini awalnya bergabung dengan manajemen AC Milan pada 2018 lalu sebagai Direktur Perkembangan Strategis sebelum akhirnya menjabat selaku Direktur Teknis.

Selama eranya, Maldini berjasa secara tak langsung dengan membawa Tim Merah Hitam meraih scudetto pada musim 2021/2022 lalu dan semifinal Liga Champions 2022/2023.

Namun, salah satu jasa besar legenda Rossoneri itu adalah kala membeli Sandro Tonali dari Brescia pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Sandro Tonali saat itu diboyong senilai 14,5 juta euro atau sekitar 252 miliar rupiah saja yang kiranya diserahkan ke Stefano Pioli untuk dipoles.

Baca Juga

Investasi Paolo Maldini tentu saja membuahkan hasil yang mana gelandang asal Italia itu menjadi salah satu pilar Rossoneri.

Hanya saja, keterbatasan uang membuat pria berusia 23 tahun itu dijual ke Newcastle United yang berani menawar 80 juta euro untuknya.

Baca Juga

Dari uang sebanyak itu, Rossoneri bisa membeli Luka Romero dan Marco Sportiello (gratis), Christian Pulisic (22 juta euro), Tijjani Reijnders (20 juta euro), Noah Okafor (13 juta euro) dan Ruben Loftus-Cheek (16 juta euro).

Belum lagi, AC Milan juga masih mengincar Samuel Chukwueze dari Villarreal yang nilainya sekitar 28 juta euro di bursa transfer musim panas 2023.

Oleh karena jasa Paolo Maldini mendatangkan Sandro Tonali ini, yang kini dijualnya, AC Milan mampu menambah amunisi di semua sektor.

Baca Juga
ItaliaAC MilanParis Saint-GermainPaolo MaldiniLiga Italia

Berita Terkini