x

Rumor Transfer Inter Milan: Bungkus Yann Sommer, Bidik Bek Bayern Benjamin Pavard

Selasa, 25 Juli 2023 17:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer Inter Milan, klub Liga Italia tersebut akhirnya mendapat lampu hijau memboyong Yann Sommer dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas. (Foto: Instagram@ysommer1)

INDOSPROT.COM - Rumor transfer Inter Milan, klub Liga Italia tersebut akhirnya mendapat lampu hijau memboyong Yann Sommer dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas.

Perburuan kiper baru untuk menggantikan Andre Onana yang hengkang ke Manchester United akhirnya mencapai ujung muaranya.

Opsi kiper semakin menipis dengan pemain veteran Samir Handanovic juga memutuskan hengkang dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, beberapa nama dikaitkan untuk posisi ini mulai dari Yann Sommer, Anatolij Trubin, David de Gea hingga Emiliano Martinez. Terbaru, hanya nama pertama yang berpotensi bakal terwujud.

Melansir dari Football Italia, Bayern Munchen akhirnya memberi lampu Yann Sommer pergi dan gabung Inter Milan setelah klub Jerman tersebut mendapat penggantinya.

Baca Juga

Pengganti Yann Sommer yang tengah digodok negosiasinya oleh Bayern Munchen yakni David Raya yang memasuki 1 tahun terakhir kontraknya bersama Brentford.

Dengan Yann  Sommer kini bisa direkrut pada bursa transfer musim panas, Inter kabarnya bakal mengajukan tawaran dalam kurun waktu 48 jam.

Baca Juga

Namun belum dipastikan apakah Inter Milan bersedia membayar klausul Sommer yang hanya bernilai 6 juta euro atau meminta keringanan kepada Bayern Munchen.

Nah setelah mendatangkan Yann Sommer sebagai kiper baru, Inter Milan akan mengalihkan fokus mendatangkan bek anyar di bursa transfer musim panas ini.

Inter Milan sejatinya sudah mendatangkan Yann-Aurel Bisseck dari Aarhus GF dengan biaya hanya 7 juta euro pada musim panas ini.

Namun, di usianya yang masih 22 tahun, bek asal Jerman ini butuh pendamping bek lain yang lebih berpengalaman di kancah Liga Italia.

Baca Juga

1. Inter Milan Bidik Benjamin Pavard Jadi Bek Anyar

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen jadi incaran Inter Milan pada bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Melansir dari Gazzetta.it, beberapa nama dikaitkan dengan rencana Inter Milan tersebut. Di antaranya Rafael Toloi dari Atalanta, Tiago Djalo dari Lille, dan bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard.

Menurut laporan, Inter Milan rupanya telah menjalin pembicaraan awal dengan Atalanta mengenai rencana memboyong Rafael Toloi yang kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Pembicaraan tersebut mengarah positif dengan Nerazzurri kabarnya siap mengirimkan penawaran resmi agar Atalanta melepaskan bek Italia-Brasil tersebut ke Giuseppe Meazza.

Rafael Toloi cocok dengan profil bek yang ingin didatangkan Inter. Terlebih, sang pemain juga terbiasa bermain dengan skema 3 bek serta sarat pengalaman di Liga Italia.

Selain dianggap sebagai bek tangguh, Rafael Toloi juga punya kemampuan dalam aspek serangan terbukti dengan torehan 2 gol dan 1 assist dalam 34 penampilan musim lalu di Liga Italia.

Baca Juga

Profilnya inipun menjadikan Rafael Toloi sangat layak menggantikan dua bek Inter Milan, Danilo d’Ambrosio dan Milan Skriniar, yang hengkang musim panas ini.

Inter Milan juga menginginkan bek muda Lille, Djalo. Namun pemain asal Portugal tersebut tengah dibekap cedera jangka panjang sehingga Inter berencana merekrutnya Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Untuk nama terakhir, yakni Benjamin Pavard, ini akan jadi transfer impian Inter Milan mengingat sang pemain menyandang profil sebagai pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Benjamin Pavard sejatinya tidak masuk dalam rencana Inter Milan. Namun klub Italia itu punya peluang memboyongnya setelah Bayern Munchen mendatangkan Kyle Walke.

Mungkin saat Inter Milan mulai negosiasi dengan Bayern Munchen untuk Yann Sommer, mereka sekaligus bisa menanyakan potensi Benjamin Pavard dijual pada bursa transfer musim panas. 

Baca Juga
Bursa TransferBayern MunchenInter MilanYann SommerLiga ItaliaBenjamin Pavard

Berita Terkini