x

Top 5 News: Barcelona Jual Raphinha dan de Jong, Manchester United Cuci Gudang

Selasa, 25 Juli 2023 06:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raphinha di laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Rangkuman Top 5 News INDOSPORT sepanjang Senin (24/07/23), mulai dari Barcelona yang lepas Raphinha dan Frenkie de Jong, hingga cuci gudang Manchester United.

Dari Liga Italia, legenda Andrea Pirlo juga soroti perkembangan transfer Juventus dan AC Milan yang jauh dari kata memuaskan. Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Barcelona Jual Raphinha dan de Jong

Barcelona secara mengejutkan meletakkan nama Raphinha dan Frenkie de Jong di jendela bursa transfer musim panas 2023, untuk mendapatkan pundi-pundi segar.

Barcelona memerlukan bek kanan baru dan gelandang kreatif, salah satu nama yang diincar adalah Bernardo Silva. Namun, situasi keuangan mereka belum pulih.

Setelah mengobral Nico Gonzalez, Alex Collado, Clement Lenglet, hingga Ansu Fati, uang Blaugrana pun masih belum mencukupi untuk memboyong pemain incarannya.

Baca Juga

Barcelona berencana melepas Raphinha dan Frenkie de Jong di bursa transfer. Raphinha sendiri kabarnya sudah masuk dalam radar Manchester City.

Baca selengkapnya: Barcelona Buat Kejutan Jual Raphinha dan Frenkie de Jong di Bursa Transfer

2. Andrea Pirlo Semprot Juventus dan AC Milan

Juventus sudah amankan tanda tangan Moise Kean, Manuel Locatelli, Timothy Weah dan Arkadiusz Milik, disusul Franck Kessie yang sudah mencapai kesepakatan lisan.

Baca Juga

Sementara AC Milan sudah mendapatkan lebih banyak pemain: Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Noah Okafor, Luka Romero, dan Marco Sportiello.

Meski begitu, legenda Italia Andrea Pirlo menyindir Juventus masih belum menggebrak di bursa transfer, dan Milan akan merindukan Paolo Maldini yang bisa memberikan banyak perubahan di tim.

Baca Selengkapnya: Andrea Pirlo Semprot Pergerakan Juventus dan AC Milan di Bursa Transfer

Baca Juga

1. 3. Situasi Pelik Sheikh Jassim

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Pakar transfer Fabrizio Romano merilis bahwa proses jual beli klub Manchester United dari Keluarga Glazer pada Sheikh Jassim masih berlangsung walau senyap.

Salah satu alasan akuisisi Man United yang berlarut-larut adalah soal penjualan saham dari keluarga Glazer, yang ingin melepas 60 persen saja, tetapi milyuner Qatar itu ingin kepemilikan penuh.

Kondisi ini pula yang menyebabkan Sheikh Jassim mendapatkan saingan berat ketika akan mengambil alih Manchester United, yakni Sir Jim Ratcliffe yang lebih nyaman diajak lobi-lobi oleh Keluarga Glazer.

Berita Selengkapnya: Fabrizio Romano Bocorkan Situasi Pelik Pembelian Manchester United oleh Sheikh Jassim

4. Manchester United Cuci Gudang

Masih berkaitan dengan hal sebelumnya, Manchester United yang kekurangan dana untuk datangkan pemain bintang, akhirnya memutuskan cuci gudang di bursa transfer.

Laporan Fabrizio Romano, Manchester United siap membuang Dean Henderson ke Nottingham Forest, padahal David de Gea juga sudah berpamitan dari tim.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, Dean Henderson hanya bermain dalam 20 pertandingan di semua ajang dan telah kebobolan 33 kali. Alasan ini membuat MU tega melepasnya.

Namun progres masih berjalan, karena Nottingham Forest rupanya hanya ingin meminjam Dean Henderson, di sisi lain Man United berharap sang kiper dibeli secara permanen.

Berita Selengkapnya: Manchester United Cuci Gudang Lagi dan Lepas Dean Henderson ke Rival Liga Inggris

Baca Juga

5. AC Milan Lepas Matteo Gabbia

Bicara soal pemain pinjaman, AC Milan baru saja melepas Matteo Gabbia ke Villarreal, dengan status sebagai pemain pinjaman.

Sepanjang musim lalu, pemain berusia 23 tahun ini hanya mencatatkan 17 caps di semua ajang, serta cuma 9 kali turun sebagai starter.

Dengan melepas Matteo Gabbia ke Villarreal, AC Milan berharap kesepakatan transfer Samuel Chukwueze bisa berjalan lancar, kedua tim akan melakukan barter. Sejauh ini asng pemain belum bergabung dalam tur pramusim.

Berita Selengkapnya: AC Milan Resmi Lepas Bek Muda Matteo Gabbia ke Liga Spanyol

Baca Juga
Manchester UnitedBarcelonaAndrea PirloAC MilanJuventus#Top5NewsFrenkie de JongRaphinhaSheikh Jassim

Berita Terkini