x

Kisah 3 Pemain Denmark di Manchester United yang Bisa Diteladani Rasmus Hojlund

Rabu, 26 Juli 2023 15:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Peter Schmeichel (kanan) dan Ole Gunnar Solskjaer saat masih di Manchester United 1997.

INDOSPORT.COM - Tiga bintang Denmark yang duluan memperkuat Manchester United bisa diteladani Rasmus Hojlund, andai dia resmi bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah.

Nama Rasmus Hojlund, sudah menjadi perbincangan banyak orang di bursa transfer pemain kali ini, terutama di kubu klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United.

Dia dikabarkan semakin dekat ke skuat Erik ten Hag dan hanya tinggal menanti kesepakatan nilai transfer antara Man United dan Atalanta.

Bahkan, sejumlah serba-serbi terkait kepindahan Hojlund ke raksasa Liga Inggris tersebut sudah berdar luas di media sosial.

Salah satunya diungkapkan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, dalam cuitannya di Twitter. Terungkap bahwa sang pemain akan dikontrak selama lima tahun hingga 2028, ditambah opsi perpanjangan berdurasi setahun.

Baca Juga

Jika jadi bergabung, Rasmus Hojlund bukan pemain Denmark pertama yang bergabung dengan Man United karena sebelumnya sudah ada beberapa nama legendaris.

Selain itu, dari beberapa nama pemain Denmark yang sempat memperkuat Manchester United, ada tiga pemain yang bisa diteladani oleh Rasmus Hojlund.

Berikut tiga pemain Denmark di Manchester United yang bisa diteladani Rasmus Hojlund.

Baca Juga

1. Peter Schmeichel

Berposisi penjaga gawang, Peter Schmeichel berseragam Manchester United periode 1992-1999. Dia termasuk salah satu legenda yang dihormati para fans.

Kariernya bersama Manchester United cukup gemilang. Total lima gelar Premier League, tiga Piala FA, satu Piala Liga Inggris, serta Liga Champions mampu dipersembahkan oleh untuk tim Setan Merah.

Selain itu, selama bergabung dengan Manchester United, kiper kelahiran 18 November 1963 ini tampil sebanyak 398 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

1. 2. Jesper Olsen

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Orang Denmark pertama yang tiba di Manchester United dan paling sukses kedua dalam sejarah klub setelah Schmeichel adalah Jesper Olsen. Dia diboyong dari Ajax Amsterdam pada 1984 dan bertahan hingga 1988.

Dia bermain 139 kali untuk Setan Merah, di final Piala FA 1985 yang dimenangi Man United melalui perpanjangan waktu berkat gol fenomenal Norman Whiteside.

Ketika Alex Ferguson tiba, Olsen telah terdaftar dalam daftar transfer setelah perselisihan tempat latihan yang terkenal dengan Remi Moses, tapi bos baru membalikkan keputusan Ron Atkinson dan mempertahankannya selama dua tahun lagi.

Baca Juga

3. Christian Eriksen

Pemain berposisi gelandang ini bergabung dengan Manchester United dengan status gratisan pada bursa transfer musim panas 2022 setelah kontraknya di Brentford tuntas.

Bersama Manchester United, pemain kelahiran 14 Februari 1992 ini sudah mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 44 laga di berbagai kejuaraan.

Baca Juga

Selain itu, pengguna nomor punggung 14 ini turut merasakan gelar juara juara Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022-2023. Man United membungkam Newcastle United dua gol tanpa balas di Wembley, Minggu (26/2/23).

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedDenmarkChristian EriksenPeter SchmeichelLiga InggrisTransfer PemainRasmus Hojlund

Berita Terkini