x

Lionel Messi Cetak Brace dan Bawa Inter Miami Menang 4-0 Atas Atlanta

Rabu, 26 Juli 2023 08:33 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak ke gawang Cruz Azul pada babak kedua di Stadion DRV PNK. (Foto: REUTERS/Sam Navarro)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami berhasil meraih kemenangan kedua di ajang Piala Liga melawan Atlanta United. Lionel Messi sumbang dua gol.

Inter Miami menjamu Atlanta United dalam pertandingan lanjutan Piala Liga Amerika Serikat di Stadion DRV PNK, pada Rabu (26/07/23) pagi WIB.

Inter Miami menang dengan skor akhir 4-0 atas Atlanta United. Bintang utama mereka, Lionel Messi menyumbang dua gol di menit ke-8 dan ke-22, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Robert Taylor di menit ke-44 dan ke-53.

Hasil ini membawa Inter Miami ke puncak klasemen Piala Liga Grup J dengan 6 poin hasil dari meraih 2 kemenangan dari 2 pertandingan. Sementara Atlanta United berada di dasar tanpa satupun poin.

Menurunkan kekuatan terbaiknya, Inter Miami sebagai tuan rumah justru tampil lamban di awal-awal pertandingan. Hal itu dimanfaatkan oleh Atlanta untuk melancarkan tekanan.

Baca Juga

Sayangnya penyelesaian akhir yang buruk bikin mereka kesulitan menghadirkan gol pembuka. Setelah telat panaas, permainan Inter Miami mulai padu.

Hasilnya mereka membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Messi di menit ke-8. Skor berubah 1-0. Atlanta coba membalas, dengan sabar mereka berupaya membongkar pertahanan lawan.

Baca Juga

Di menit ke-22, Inter Miami berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0 setelah Messi mencetak brace. Tim berjuluk The Herons itu semakin berada di atas angin.

Jelang turun minum, Inter Miami memperbesar skor jadi 3-0 setelah Robert Taylor mencetak gol di menit ke-44. Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Inter Miami masih menguasai jalannya pertandingan. Mereka lagi-lagi menggetarkan jala gawang Atlanta di menit ke-53. 

Adalah Robert Taylor yang mencetak gol keempat. Skor berubah 4-0. Disisa waktu yang ada, Inter Miami dan Atlanta United tak lagi bisa menciptakan gol tambahan, skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Selebrasi pemain Inter Miami CF usai Lionel Messi mencetak gol ke gawang Cruz Azul pada babak kedua di Stadion DRV PNK. (Foto: Wajib: REUTERS/Nathan Ray Seebeck)

aInter Miami (4-3-3): Drake Callender; DeAndre Yedlin, Sergey Krivtsov, Kamal Miller, Noah Allen; Dixon Arroyo, Sergio Busquets, Benjamin Cremaschi; Lionel Messi, Josef Martinez, Robert Thomas Taylor

Atlanta United (3-4-2-1): Brad Guzan; Miles Robinson, Juan Sanchez, Luis Abram; Brooks Lennon, Santiago Sosa, Matheus Rossetto, Caleb Wiley; Tyler Wolff, Thiago Almada, Giorgos Giakoumakis 

Lionel MessiInter MilanBola Internasional

Berita Terkini