x

Menerawang Daftar Pemain Pilihan untuk Skuad Impian Liverpool 2023/2024

Rabu, 26 Juli 2023 22:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool dan Jurgen Klopp tengah berupaya membangun kekuatan baru jelang musim Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Liverpool dan Jurgen Klopp tengah berupaya membangun kekuatan baru jelang musim Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

The Reds tentu ingin memperbaiki diri setelah musim 2022/2023 yang terasa berat dan pada akhirnya membawa mereka lengser ke Liga Europa.

Namun dikenal sebagai klub yang tidak jor-joran belanja di bursa transfer, Liverpool pun tidak jauh berbeda kali ini.

Praktis, hanya dua nama besar yang telah merapat ke skuad Jurgen Klopp yakni Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister. Lantas seperti apa terawangan skuad The Reds musim depan?

Gelandang

Sektor gelandang memang menjadi pusat perhatian utama Liverpool di bursa transfer musim panas kali ini, yang belakangan memang telah ditinggal sejumlah pemainnya.

Kini setelah duo Szoboszlai dan Mac Allister merapat, Liverpool masih dikaitkan dengan target baru yakni Romeo Lavia dari Southampton.

Baca Juga

Hingga saat ini, proses perekrutan Romeo Lavia dikabarkan masih terus berjalan dan belum menunjukkan tanda-tanda kemajuan yang signifikan.

Hanya saja, meski nantinya sang pemain merapat, Jurgen Klopp mungkin masih butuh rekrutan tambahan.

Satu pemain lagi, dibutuhkan untuk melengkapi susunan pemain ideal Jurgen Klopp untuk skuad Liverpool musim 2023/2024.

Pemain tersebut nantinya bisa bertindak sebagai pengganti Thiago Alcantara yang diprediksi tidak akan bertahan lama lagi di Liverpool.

Selain itu, ia juga bisa diandalkan sebagai ‘pembantu’ Romeo Lavia dan Stefan Bajcetic yang masih berusia muda dan berkembang.

Baca Juga

Hanya saja, si calon pemain ini kemungkinan besar tidak akan direkrut apabila Fabinho ternyata tidak jadi angkat kaki ke Liga Arab Saudi menyusul Jordan Henderson.

Dengan situasi ini, sektor gelandang Liverpool kemungkinan akan diisi oleh Szoboszlai dan Mac Allister, ditambah sejumlah pemain lama dan calon rekrutan baru.

Para pemain lawas, sebut saja Curtis Jones, Harvey Elliott, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, lalu rekrutan anyar ada Lavia dan satu lainnya.

Selain itu, Jurgen Klopp juga bisa mempertimbangkan beberapa pemain muda untuk masuk ke skuad 2023/2024, termasuk salah satunya Bobby Clark.

Baca Juga

1. Kiper, Belakang, dan Pasukan Serang

Liverpool dan Jurgen Klopp tengah berupaya membangun kekuatan baru jelang musim Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Kiper

Untuk pos penjaga gawang, Alisson Becker tentu masih jadi andalan Liverpool untuk musim 2023/2024.

Liverpool juga tidak dikaitkan dengan satu pun perekrutan penjaga gawang di bursa transfer pemain kali ini, sehingga daftar susunan pemain mereka mungkin bakal sama.

Selain Alisson yang bakal jadi tumpuan utama di bawah mistar gawang, Jurgen Klopp masih punya Caoimhin Kelleher dan Adrian.

Belakang

Daftar pemain di lini belakang Liverpool sejatinya juga menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir.

Mereka bisa membidik sejumlah pemain untuk menjadi back up Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate, jika sewaktu-waktu keduanya tidak dapat bermain.

Baca Juga

Selebihnya, daftar pemain untuk sektor ini masih akan diisi nama-nama lawas seperti Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, dan Kostas Tsimikas.

Pasukan Serang

Bubarnya trio Firmino, Mane, dan Salah menjadi tonggak utama transisi pasukan serang Liverpool saat ini.

Mohamed Salah memang ditinggal sendirian, namun Jurgen Klopp nampaknya tidak perlu khawatir karena masih ada banyak opsi untuk dipilih.

Saat ini, Liverpool memiliki sejumlah pemain yang bisa diandalkan sebagai anggota pasukan serang yang mujarab.

Selain Mohamed Salah, masih ada Luis Diaz, Diogo Jota, Darwin Nunez, dan tentu saja Cody Gakpo.

Baca Juga

Meski begitu, menambah satu atau dua pemain lagi bukanlah ide yang buruk. Bukan nama besar, mereka yang bergabung bisa berasal dari tim muda The Reds.

Keberadaan pemain muda ini, bisa menjadi persiapan regenerasi skuad sekaligus membuka kesempatan para bibit unggul untuk unjuk gigi dan memamerkan potensinya.

Dari sekian nama yang mungkin bisa dipertimbangkan, mungkin Ben Doak adalah sosok yang paling potensial dan menjanjikan.

Pemain muda asal Skotlandia ini sudah menampilkan performa yang brilian sejak diboyong dari Celtic pada 2022 lalu.

Ia juga menunjukkan prospek menarik saat bermain di sejumlah laga pramusim Liverpool. Usianya juga masih 17 tahun.

Baca Juga
 
LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisOne FootballIndepth

Berita Terkini