x

PSMS Medan Kedatangan Pemain Trial Asal Portugal Jebolan Sporting Braga

Rabu, 26 Juli 2023 07:50 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah mengeluarkan sinyal bahwa mereka akan mulai merekrut pemain asing untuk menghadapi Liga 2 2023/2024.

Kabar mengenai nama-nama pemain asing yang akan merapat ke klub ini mulai muncul di publik. Salah satunya adalah pemain asal Portugal bernama Carlos Lomba. Pemain ini sedang menjalani trial di klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, belum secara resmi mengumumkan nama pemain asing yang trial tersebut. Tetapi ia mengakui ada bek asal Portugal yang trial.

"Sudah ada pemain asing dari Portugal yang hadir, dia berposisi sebagai stoper," ujar Mulyadi, kepada awak media, Selasa (25/07/23).

Namun, lanjut Mulyadi, pihaknya perlu mengecek riwayat kesehatan sang pemain terlebih dahulu, termasuk riwayat cedera.

Baca Juga

"Kami harus memeriksa kesehatannya terlebih dahulu sebelum kami memberikannya kesempatan dalam trial. Harganya cukup tinggi," tambah Mulyadi.

Carlos Lomba, dengan nama lengkap Carlos Alberto Silva Lomba, lahir pada 22 Mei 1992 di Braga, Portugal, dan saat ini berusia 31 tahun dengan tinggi 184 cm. Ia bermain sebagai bek tengah.

Baca Juga

Dikutip dari Transfermarkt, kontrak Lomba baru saja berakhir pada 1 Juni 2023 di klub Lebanon, Alkhaa Al-Ahly SC. Karier Lomba banyak dihabiskan di Liga Portugal, Yunani, dan Lebanon.

Dia memulai karier di tim muda Braga (U-15, U-17, dan U-19) sebelum bergabung dengan Vilaverdense, klub Liga Portugal.

Setelah itu, ia pindah ke Vianense, Oliv Hospital, Pinhalnovense, dan Cacadores. Lomba juga pernah menjadi bagian dari timnas Portugal U-19.

Baca Juga

Pada tahun 2019, dia keluar dari Portugal dan bergabung dengan Akhaa Alahly pada 2019. Setelah satu musim, dia mencoba peruntungannya di Liga Yunani bersama APS Zakynthos dan Almopos. Setelah itu, Lomba kembali ke Alkhaa Al-Ahly Lebanon.

Musim lalu, di Lebanon Premier League, Carlos Lomba tampil dalam 12 pertandingan dan mencetak 3 gol. Ia juga mendapatkan 1 kartu kuning dan 1 kartu merah selama musim tersebut.

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Mulyadi Simatupang

Berita Terkini