x

5 Striker Gratisan yang Bisa Digaet Inter Milan Usai Gagal Dapatkan Morata

Kamis, 27 Juli 2023 19:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM – Para striker gratis bebas transfer yang bisa dilirik Inter Milan usai rencana mereka mendatangkan Alvaro Morata di musim panas ini gagal terwujud.

Jelang berakhirnya bulan Juli 2023, Inter Milan memang sedang berusaha mendapatkan satu striker tambahan untuk mempertajam lini serang mereka.

Sempat dikabarkan bakal menggaet Alvaro Morata dari Atletico Madrid, namun rencana tersebut gagal terwujud lantaran kubu Colchoneros tak mau melepas penyerangnya tersebut.

Selain itu, Inter Milan pun kesulitan untuk menyanggupi permintaan klausul rilis Alvaro Morata yang mencapai 21 juta euro.

Dengan waktu yang tak lagi banyak untuk berburu pemain, Inter Milan mungkin bisa melirik deretan striker bebas transfer berikut sebagai lini depannya.

Baca Juga

Tak cuma mudah didapat, para pemain habis kontrak berikut juga bisa diboyong Inter Milan secara gratis. Lantas siapa sajakah para penyerang tersebut? berikut INDOSPORT coba mengulas:

Alexis Sanchez
Nama pertama adalah Alexis Sanchez. Pemain asal Chile ini bisa jadi opsi darurat pertama yang bisa digunakan Inter Milan untuk mempertajam barisan penyerang mereka.

Baca Juga

Meski sudah berusia 34 tahun, namun Alexis Sanchez masih terlihat tajam dan punya insting gol mematikan sepanjang musim lalu.

Tercatat, mantan pemain Manchester United tersebut mampu mencetak 18 gol dari total 44 pertandingan buat Olympique Marseille.

Tak cuma dari sisi statistik, fakta bahwa Alexis Sanchez pernah bermain buat Inter Milan juga jadi nilai lebih mengapa pemain kelahiran Tocopilla ini wajib didatangkan.

Dengan pengalaman main bersama Inter Milan tersebut, membuat Alexis Sanchez lebih mudah beradaptasi sehingga cepat untuk menyatu dengan permainan La Beneamata.

Baca Juga

1. M'Baye Niang

Diego Costa dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Berikutnya ada M'Baye Niang, pemain Senegal yang bisa jadi pelengkap lini serang Inter Milan dengan segudang pengalaman tampil di Eropa.

Sebelum kontraknya berakhir bersama AJ Auxerre, striker 28 tahun tersebut pernah bermain buat Stade Rennais FC, Torino hingga AC Milan.

Meski musim lalu hanya mencetak 7 gol, namun pengalaman bermain M'Baye Niang bakal bisa berikan warna baru buat lini serang Inter musim depan.

Diego Costa
Telah berusia 34 tahun, namun Diego Costa masih tetap layak dipandang sebagai salah satu penyerang berbahaya di Eropa.

Musim lalu Diego Costa hanya bisa mencetak satu gol buat Wolverhampton, namun kualitas eks penyerang Chelsea ini masih tetap terlihat dengan mampu catatkan 16 kali starting.

Baca Juga

Dengan pengalaman Nerazzurri yang pernah mengembalikan performa striker gaek dan redup sekelas Dzeko hingga Lukaku, tampaknya ada peluang bagi Diego Costa kembali bersinar jika hengkang ke Inter.

Stevan Jovetic
Stevan Jovetic pernah jadi bagian Inter Milan pada tahun 2015 lalu. Performanya pun terbilang apik saat itu dengan torehkan 7 gol serta empat assists dari total 33.

Baca Juga

Sedangkan di musim lalu, Stevan Jovetic yang sempat absen lama akibat cedera masih mampu mencetak 4 gol dan 3 assists buat Hertha BSC.

Jika Inter Milan butuh pemain depan serba bisa dan punya pengalaman main di Italia, maka Stevan Jovetic adalah opsi yang wajib mereka perhatikan.

Mattia Destro
Terakhir adalah Mattia Destro. Striker asal Italia ini juga bisa dipilih Inter Milan yang butuh striker berpengalaman dan punya jam terbang di Serie A.

Di musim lalu, pemain 32 tahun ini mampu mencetak 9 gol serta memberikan satu assists but tim sekelas Genoa.

Jika Mattia Destro bisa mencetak hampir dua digit bersama tim medioker, bisa jadi produktivitas golnya semakin tinggi andai mendapat suplai dari para gelandang sekelas Barella atau Calhanoglu.

Oleh sebab itu, Inter Milan mungkin bisa melirik Mattia Destro untuk opsi lini depan mereka yang sejauh ini belum mendapatkan striker baru. 

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini