x

Cara Licik Todd Boehly demi Gaet Wonderkid Rusia Arsen Zakharyan ke Chelsea

Kamis, 27 Juli 2023 21:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Demi datangkan wonderkid asal Rusia Arsen Zakharyan ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Todd Boehly bakal menggunakan cara licik. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Demi datangkan wonderkid asal Rusia, Arsen Zakharyan ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Todd Boehly bakal menggunakan cara licik.

Chelsea hingga saat ini masih getol mencari pemain baru setelah memutuskan untuk cuci gudang pada bursa transfer musim panas ini.

Sejumlah nama pemain muda pun masuk dalam daftar belanjanya, salah satunya ialah Arsen Zakharyan selaku gelandang berusia 20 tahun asal Rusia.

Namun upaya The Blues pun terhambat karena konflik perang antara Rusia dengan Ukraina yang juga memberikan dampak pada sepak bola dunia

Sebab itu, sejumlah negara mulai memberikan sanksi yang diharapkan membantu menekan Rusia. Termasuk salah satunya di ranah sepak bola Liga Inggris.

Baca Juga

Sehingga klub-klub Liga Inggris tidak bisa membeli pemain dari Rusia karena terhalang masalah pelik tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Meski demikian, Todd Boehly tak menyerah dan langsung putar otak. Salah satunya ialah memiliki siasat licik demi bisa memboyong Zakharyan ke Liga Inggris.

Baca Juga

Melansir dari Standard Sports, Todd Boehly akan merekrut Arsen Zakharyan melalui Strasbourg agar setidaknya mengamankannya terlebih dahulu.

Ya, sebagaimana diketahui Strasbourg selaku klub Ligue 1 Prancis belum lama ini telah diakusisi oleh BlueCo, konsorsium di bawah pimpinan Todd Boehly pada Juni 2023 kemarin.

Sehingga, Todd Boehly akan memanfaatkan Strasbourg untuk membeli Arsen Zakharyan, sebelum akhirnya ditarik ke Chelsea.

Baca Juga

1. Arsen Zakharyan Bakal Disusul Bintang Muda Lainnya

Arsen Zakharyan, pemain yang diincar Chelsea. (Foto: Instagram@zaha47_)

Rencananya, Arsen Zakharyan akan bermain selama satu tahun terlebih dahulu di Strasbourg, sebelum ditarik oleh Chelsea ke Liga Inggris.

Selain Arsen Zakharyan, terdapat bintang muda lainnya yang juga dikabarkan akan bergabung lebih dahulu ke Strasbourg. Salah satunya ialah Elye Wahi.

Pemain berusia 20 tahun itu awalnya menolak gagasan Chelsea yang ingin memboyongnya dan langsung meminjamkannya ke Strasbourg yang baru diakuisisi Todd Boehly.

Pemain asal Prancis itu lebih ingin masuk tim utama Chelsea jika dirinya ditebus, ketimbang menjalani masa peminjaman.

Akan tetapi baru-baru ini Fabrizio Romano selaku pakar transfer ternama Eropa, mengungkapkan bahwa Elye Wahi selangkah lagi bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

“Chelsea sedang dalam pembicaraan untuk mendatangkan Elye Wahi. Kesepakatan semakin dekat dan negosiasi baru dijadwalkan dengan Motpellier,” cuit Fabrizio.

“Rencana Chelsea termasuk peminjaman Wahi musim ini. Chelsea ingin segera mempercepat negosiasi tersebut karena pada pekan depan terdapat kompetisi,” tambahnya.

Baca Juga

Selain Arsen Zakharyan dan Elye Wahi, juga ada Angelo Gabriel yang baru-baru ini didatangkan dari Santos senilai 14 juta poundsterling dan akan dipinjamkan ke Strasbourg.

Rekap Transfer Chelsea

Baca Juga

Pemain Masuk

Pemain Keluar

Bursa TransferChelseaLiga InggrisTodd Boehlystrasbourg

Berita Terkini