x

Charles Raphael Pantang Kendor Mengejar Kemenangan Pertama Arema FC

Kamis, 27 Juli 2023 11:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pemain anyar Arema FC, Charles Raphael de Almeida. Foto: instagram/aremafcofficial.

INDOSPORT.COM - Pembelian Charles Raphael De Almeida bisa dibilang sebagai keputusan cukup cerdas yang dilakukan Arema FC, pada bursa transfer jelang Liga 1 2023/2024

Bagaimana tidak, gelandang bertahan asal Brasil ini berstatus in season alias sudah berlaga di kompetisi. Raphael ditransfer Arema FC dari klub Manaus FC.

Bersama Manaus FC, Raphael tampil 6 kali dengan 1 gol selama Serie C Brasil bergulir awal 2023. Laga terakhirnya juga tak sampai dua pekan sebelum ke Arema FC.

Tak pelak, situasi ini membuat kebugaran fisiknya sudah oke. Maka tak heran, Charles Raphael jadi pemain asing Arema FC yang belum tergantikan dalam 4 laga Liga 1.

Masalahnya, performa bagusnya tak berjalan lurus dengan hasil yang diraih Arema FC. Timnya itu hanya meraup 1 angka dari satu hasil imbang, serta 3 kali kalah.

Baca Juga

"Bagi saya, tidak ada masalah. Karena di sepak bola, apapun bisa terjadi. Termasuk hasil yang diraih tim," tutur Charles Raphael kepada awak media di Malang, Selasa (25/07/23).

Satu-satunya poin berasal dari hasil imbang 3-3 saat melawan Persib Bandung, Jumat (07/07/23), setelah di pekan pertama, Arema FC ditaklukkan Dewa United 0-1, Minggu (02/07/23).

Baca Juga

Sedangkan dua laga lainnya juga berujung kekalahan. Masing-masing 2-5 saat menantang Persik Kediri (15/7/23) dan 1-3 menjamu Bali United, Jumat (21/07/23).

"Saat laga pertama (lawan Dewa United), kami main bagus tapi tidak cetak gol. Laga kedua (versus Persib) main juga bagus tapi tidak menang," beber Raphael.

"Sementara dua laga berikutnya juga sama, main bagus. Tetapi tim tidak beruntung. Ya memang beginilah sepak bola," tambah gelandang berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga

Pantang Kendor

Situasi bertambah runyam, seiring mundurnya 3 pelatih yang sudah mulai nyetel dengan tim. Mereka adalah Joko Susilo, I Putu Gede dan Fauzal Mubaraq.

Pengunduran diri mereka tak lepas dari start buruk Arema FC yang hanya meraih 1 angka dari 4 laga. Akibatnya, posisi tim kini terjungkal di zona degradasi.

Kendati demikian, Charles Raphael memastikan motivasi untuk mengejar kemenangan pertama bagi Arema FC tak kendor. Kans itu kembali terbuka akhir pekan ini.

Tepatnya saat tim berjulukan Singo Edan menantang Persis Solo pada pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Sriwedari, Minggu (30/7/23). Meski away, laga itu tanpa penonton.

"Sebagai pesepak bola, harapan saya tentu ingin menang di setiap pertandingan. Kami akan terus berusaha keras mencapai itu," ungkap Charles Raphael.

Baca Juga

Dengan situasi saat ini, tentu bukan hal mudah bagi Arema FC dalam mencapai target kemenangan perdana musim ini. Apalagi lawannya Persis Solo.

Lantas, bagaimana sikap Charles Raphael De Almeida dalam upaya mengejar kemenangan pertama di tengah situasi internal klub yang rumit saat ini?

"Kami harus tetap rileks, tanpa tekanan. Harus fokus pada permainan terbaik agar tim meraih kemenangan pertama," tandas pemenang Serie C Brasil 2014 saat membela Macae FC tersebut.

Baca Juga
Arema FCLiga 1Charles Raphael de Almeida

Berita Terkini