x

Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Jumpa Brunei Darussalam

Kamis, 27 Juli 2023 13:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12-17 Oktober 2023 nanti.

Babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan digelar pada 12 Oktober 2023 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

Selain soal lolos ke Piala Dunia 2026, babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ini juga akan menentukan kelolosan ke Piala Asia 2027 mendatang.

Drawing babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar oleh AFC dengan mempertemukan beberapa tim dengan ranking FIFA yang rendah.

Dalam drawing ini, nantinya akan ditentukan siapa yang masuk dalam kualifikasi utama Piala Dunia 2026 dan bertemu tim-tim unggulan.

Baca Juga

Indonesia memulai langkah ke Piala Dunia 2026 dan berpeuang menghadapi tim-tim yang ringan, seperti Bhutan hingga Timor Leste.

Masing-masing tim akan bertemu dalam dua leg pra-kualifikasi dan akan bersaing untuk masuk dalam babak kualifikasi nanti.

Baca Juga

Afghanistan menjadi negara yang pertama muncul dan akan menghadapi Mongolia dalam babak pra-kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada drawing selanjutnya, Maladewa kemudian bertemu dengan Bangladesh, sedangkan Singapura bertemu dengan lawan mudah, Guam.

Kemudian, salah satu negara kuat, Yaman akan bertemu dengan Sri Lanka, sedangkan Myanmar akan bertemu dengan Macau.

Baca Juga

1. Indonesia Jumpa Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23).

Beberapa negara Asia Tenggara pun akan bertemu dengan lawan sulit, seperti Kamboja vs Pakistan dan Timor Leste bertemu dengan China Taipei.

Timnas Indonesia sendiri akan bertemu dengan lawan ringan, Brunei Darussalam yang terhitung merupakan negara lemah di Asia Tenggara,

Drawing babak pra-kualifikasi Zona Asia Piala Dunia 2026 kemudian ditutup dengan empat tim tersisa, yaitu Hong Kong vs Bhutan dan Nepal vs Laos.

Menilik Wikipedia, timnas Indonesia bisa lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan berhadapan dengan tim unggulan, seperti Jepang dan Korea Selatan.

Drawing Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga

Afghanistan vs Mongolia

Maladewa vs Bangladesh.

Singapura vs Guam

Yaman vs Sri Lanka

Myanmar vs Macau

Baca Juga

Kamboja vs Pakistan

China Taipei vs Timor Leste.

Indonesia vs Brunei Darussalam

Hong Kong vs Bhutan

Nepal vs Laos

Baca Juga
Brunei DarussalamTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Dunia 2026

Berita Terkini