x

Resmi! Federasi Italia Bantu Muluskan Jalan AC Milan untuk Rekrut Samuel Chukwueze

Kamis, 27 Juli 2023 01:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
AC Milan mendapatkan kabar baik dalam usaha mereka memburu pemain-pemain berkualitas di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - AC Milan mendapatkan kabar baik dalam usaha mereka memburu pemain-pemain berkualitas di bursa transfer musim panas 2023.

Federasi sepakbola Italia, FIGC, secara resmi menetapkan jika kini pemain dengan paspor Inggris Raya dan Swiss masuk ke dalam kategori pemain uni-Eropa dalam registrasi skuad.

Pengumuman tersebut dirilis pada Rabu (26/07/23) secara langsung lewat situs dari FIGC sendiri.

Bagaimana ketetapan tersebut bisa membawa keuntungan pada AC Milan? Berikut penjelasannya.

FIGC membuat aturan jika setiap musim setiap klub di kasta teratas Liga Italia hanya boleh mendaftarkan dua pemain baru yang tidak berasal dari negara uni-Eropa.

Baca Juga

Perekrutan para pemain Inggris Raya, termasuk Inggris, juga Swiss tadinya akan membuat sebuah klub harus menggunakan kuota spesial tersebut namun kini tidak lagi.

Bagi AC Milan jelas terasa bah sebuah angin segar. Pasalnya di bursa transfer musim panas kali ini mereka sudah mendatangkan dua pemain yang harusnya mengambil jatah 'asing' tersebut.

Baca Juga

Mereka adalah Ruben Loftus-Cheek (Inggris) dan Noah Okafor (Swiss). Dengan perubahan aturan dari FIGC, kini keduanya bisa dianggap sebagai legiun uni-Eropa dan AC Milan kembali bebas memilih target baru di pasar pemain.

Salah satu target Rossoneri yang tidak memegang paspor uni-Eropa adalah Samuel Chukwueze dari Nigeria.

Saat ini proses pembelian sang winger dari Villarreal tengah berlangsung dan dalam waktu dekat ia akan menjadi rekrutan terbaru AC Milan.

Baca Juga

1. Chukwueze Lakoni Tes Medis

Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze.

Dilansir dari Sempre Milan, Samuel Chukwueze akan melakoni tes medis pada hari Rabu (26/07/23) sebelum akhirnya diresmikan sebagai pemain anyar AC Milan.

Pemain 24 tahun itu sendiri akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan dan dibayar 4 juta euro per musim atau sekitar Rp66 miliar.

Begitu semua proses tersebut rampung, Chukwueze disebut akan segera terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan skuad AC Milan di tur pramusim.

Chukwueze sendiri adalah salah satu pemain yang kedatangannya sangat dinanti-nanti oleh Stefano Pioli selaku pelatih dari Il Diavolo Rosso.

Sang winger kidal akan menjadi upgrade dari sisi kanan penyerangan AC Milan yang bergantung pada Junior Messias dan Alexis Saelemaekers musim lalu.

Baca Juga

Chukwueze musim lalu tampil produktif bersama Villarreal di semua ajang dengan catatan 13 gol dan 11 assist dari 50 penampilan.

Mengingat usianya masih terbilang muda, sosok kelahiran Umahaia, Nigeria, itu masih bisa berkembang lebih jauh lagi ketika tiba di AC Milan.

Baca Juga

Bersama Rafael Leao dan Noah Okafor, Samuel Chukwueze akan diberi tanggung jawab menjadi tumpuan lini depan AC Milan yang baru.

Di 2023/2024 mendatang klub dituntut untuk bisa kembali bersaing demi gelar Liga Italia usai musim lalu hanya beruntung dapat finis empat besar.

AC Milan juga diharapkan mampu berbicara banyak lagi di Liga Champions pasca menembus semifinal 2022/2023. Itu semua bukan target muluk dengan kedatanga Samuel Chukwueze di bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanFIGCLiga ItaliaSamuel Chukwueze

Berita Terkini