x

Hasil Newcastle United vs Chelsea: Drama 2 Gol dan Banyak Peluang Terbuang

Kamis, 27 Juli 2023 09:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Newcastle United vs Chelsea di laga pramusim. (Foto: chelseafc)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea gagal meraih kemenangan menghadapi Newcastle United usai hasil imbang 1-1 dalam laga uji coba EPL Summer Series 202, Kamis (27/7/23) pagi WIB.

Chelsea  menghadapi Newcastle United di laga kedua EPL Summer Series 2023 di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Georgia, Rabu waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Mauricio Pochettino menurunkan formasi 4-2-31 di pertandingan ini. Striker anyar Nicholas Jackson jadi starter didukung Christopher Nkunku, Enzo Fernandez, Marc Cucurella, hingga Kepa Arrizabalaga.

Adapun Newcastle mengandalkan Anthony Gordon sebagai striker dibantu Miguel Almiron, eks pemain AC Milan Sandro Tonali, Kieran Trippier hingga Martin Dubravka.

Pertandingan langsung dimulai sengit. Masing-masing kubu saling berebut bola dengan masing-masing mencatat 2 kali shot on target dari 6 kali percobaan.

Baca Juga

Pada menit ke-10, Anthony Gordon mengoyak sisi kiri Chelsea namun gagal sampai ke depan gawan berkat penyelamatan Trevoh Chalobah.

Chelsea lakukan counter attack cepat dan hasilnya mereka unggul terlebih dulu di menit ke-12 berkat gol dari Nicholas Jackson yang berani beradu 1-on-1 dengan kiper Newcastle.

The Blues beberapa kali mendapat peluang untuk menambah keunggulan namun masih jauh dari sasaran. Sementara Newcastle juga berusaha mengimbangi permainan lawan.

Baca Juga

Di injury time babak pertama, Newcastle menyamakan skor jadi 1-1 setelah Miguel Almiron mencetak gol dari umpan Anthony Gordon. Bola tendangannya menusuk sudut kiri gawang kiper Kepa.

Di babak kedua, Newcastle terlihat mengubah taktik permainan namun hal ini malah jadi bumerang dan menguntungkan kubu Chelsea.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua kubu tetapi tidak ada yang berbuah gol untuk membalikkan keadaan.

Tidak ada tambahan gol tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. Laga uji coba antara Newcastle vs Chelsea harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga

1. Klasemen EPL Summer Series Usai Newcastle vs Chelsea

Selebrasi para pemain Chelsea usai Nicolas Jackson mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga pramusin. (Foto: chelseafc)

Hasil imbang ini sama-sama menghindarkan Newcastle dan Chelsea dari kekalahan perdana selama tur pramusim di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Newcastle tak terkalahkan di tiga laga uji coba pramusim mereka sejauh ini. Mereka mengalahkan Gateshead, Rangers, dan yang terbaru ialah mengimbangi Aston Villa.

Adapun Chelsea menunjukkan efek positif dari sang pelatih baru, Mauricio Pochettino. The Blues tampil gacor dan mencetak sembilan gol dari laga kontra Wrexham dan Brighton.

Namun, hasil imbang ini tetap membantu Chelsea mempertahankan posisinya di urutan kedua pada klasemen sementara turnamen EPL Summer Series 2023.

Ada pun Newcastle harus terdampak di peringkat kelima dari enam tim yang mengikuti EPL Summer Series, termasuk Aston Villa, Brighto, Fulham, dan Brentford.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Joelinton, Sandro Tonali, Lewis Milley; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Marc Cucurella, Bashir Humphreya, Trevoh Chalobah, Reece James; Enzo Fernandez, Cesare Casadel; Ian Maatsen, Christopher Nkunku, Mykhaylo Mudryk; Nicholas Jackson

ChelseaNewcastle UnitedLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini