x

Liga Champions Bikin Mohammed Kudus Pilih Arsenal ketimbang Chelsea

Jumat, 28 Juli 2023 01:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus, memilih bergabung Arsenal ketimbang Chelsea karena Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM – Penyerang Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus, memilih bergabung Arsenal ketimbang Chelsea karena Liga Champions musim depan.

Dilaporkan oleh laman Football Transfer, penyerang berusia 22 tahun itu menilai Arsenal memiliki daya tarik ketimbang Chelsea karena akan tampil di ajang Liga Champions.

Kudus sendiri ingin bermain di ajang bergengsi antarklub Eropa tersebut musim depan. Dari dua tim London yang meminatinya, hanya Arsenal yang bisa memberikan kesempatan tersebut.

Tim berjuluk The Gunners itu bakal tampil di Liga Champions musim depan usai finis di peringkat kedua Liga Inggris musim lalu.

Sedangkan Chelsea justru harus terlempar dari ajang tersebut karena musim lalu hanya finis di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Melihat kondisi Arsenal dan Chelsea itulah, Mohammed Kudus meyakini bahwa The Gunners akan menjadi pilihan yang tepat ketimbang The Blues.

Dalam laporan yang sama, penyerang asal Ghana itu tak keberatan soal kesepakatan pribadi dengan Arsenal, sehingga kesepakatan itu bisa tercapai.

Baca Juga

Sehingga, kini The Gunners hanya perlu menuntaskan transfer Kudus dengan Ajax yang meminta mahar sekitar 50 juta euro (Rp835 miliar).

Arsenal sendiri hingga saat ini belum melakukan pergerakan karena harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu sebelum memboyong Kudus.

Di saat Arsenal tengah diharuskan menjual pemain, juru transfer Inggris David Ornstein menyebut bahwa Chelsea tengah menjalin kesepakatan pribadi dengan Mohammed Kudus sebelum merampungkan negosiasi dengan Ajax.

Baca Juga

1. Kudus Paksa Hengkang dari Ajax

Mohammed Kudus di laga Liga Champions Liverpool vs Ajax 13 September 2022. Foto: Action Images via Reuters/Ed Sykes.

Karena hadirnya ketertarikan dari dua klub London tersebut, Mohammed Kudus pun mulai menunjukkan keinginannya hengkang dari Ajax.

Belakangan muncul kabar bahwa Kudus tak ikut berpartisipasi dalam tur pramusim Ajax dengan alasan cedera minor.

Tapi media Belanda banyak yang meyakini cedera itu hanya alasan agar dirinya menjaga kondisi fisik sebelum bergabung klub barunya di musim panas ini.

Selain Arsenal dan Chelsea, kabarnya Manchester United juga meminati Kudus. Minat ini hadir dari sang pelatih, Erik ten Hag.

Ten Hag sendiri merupakan mantan pelatih Kudus di Ajax, sehingga ia merasa eks pemain Nordsjaelland itu cocok dengan filosofinya di Man United.

Baca Juga

Akan tetapi Man United hanya menaruh minat saja dan menjadikannya opsi cadangan jika Rasmus Hojlund gagal diboyong dari Atalanta.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Hojlund sendiri saat ini sudah mencapai kata sepakat dengan Man United dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Jika pemain asal Denmark itu memutuskan bergabung PSG, maka Man United baru akan melakukan akselerasi untuk mendatangkan Kudus.

Kudus sendiri menjadi salah satu pemain yang tampil apik bagi Ajax musim lalu, baik di ajang Eredivisie, Liga Champions, maupun Liga Europa.

Dalam 38 pertandingan di tiga ajang yang diikutinya itu, Kudus mampu mencetak total 16 gol dan 6 assist bagi Ajax Amsterdam.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArsenalBerita TransferMohammed Kudus

Berita Terkini