x

Man City Usik Chelsea Buru Michael Olise sebagai Ganti Riyad Mahrez

Jumat, 28 Juli 2023 04:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, usik Chelsea buru Michael Olise sebagai ganti Riyad Mahrez di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, usik Chelsea buru Michael Olise sebagai ganti Riyad Mahrez di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester City dikabarkan ingin menggaet penyerang Crystal Palace, Michael Olise, sebagai ganti Riyad Mahrez yang berarti The Citizens siap mengusik Chelsea.

Winger berusia 21 tahun itu memang bisa dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris yang mana ia bersinar bersama Palace pada musim 2022/2023 lalu.

Pria berpaspor Prancis itu mencetak 2 gol dan 11 asssits pada musim lalu sekaligus menjadi salah satu pemain cemerlang di bawah asuhan Roy Hodgson musim lalu.

Meskipun Michael Olise sempat cedera karena masalah hamstring saat di Kejuaraan Eropa U-21, sang pemain tetap menjadi bahan rebutan oleh Manchester City dan Chelsea sebagai prospek jangka panjang.

Baca Juga

Palace kiranya tak berdaya apabila The Blues atau The Citizens pada akhirnya mengaktifkan klausul rilis senilai 35 juta poundsterling atau sekitar 682,1 miliar rupiah.

Crystal Palace tentu bakal menjadi kurang berdaya jika mereka kehilangan Olise setelah sebelumnya ditinggal Wilfried Zaha ke Galatasaray.

Baca Juga

Man City kiranya memproyeksi pemain kelahiran London, Inggris, itu sebagai pengganti Riyad Mahrez yang segera berlabuh ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

Sang peraih treble winner musim lalu itu kabarnya bakal menerima dana segar senilai 35 juta euro dalam penjualan winger berpaspor Aljazair itu.

Hadirnya Michael Olise tentunya bakal menjadi tantangan tersendiri bagi manajer Manchester City, Pep Guardiola, pada musim 20232/2024 mendatang.

Baca Juga

1. Mampukah Man City Tetap Bertaji?

Pelatih Manchester City Pep Guardiola dalam Final Liga Champions antara Final Manchester City vs Inter Milan, Minggu (11/06/23). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Manchester City memang tampil luar biasa pada musim lalu di mana anak asuh Pep Guardiola itu meraih treble winner untuk pertama kalinya.

Erling Haaland bisa dibilang menjadi sosok yang paling terlihat sangat tajam dan kejam di depan gawang lawan dengan hampir selalu menyumbang gol di setiap laganya.

Namun, kehebatan The Citizens tentu juga tidak berasal dari Haaland saja sebab masih ada sosok lain, seperti Ilkay Gundongan atau Riyad Mahrez.

Gundogan sendiri adalah sosok gelandang yang kualitasnya dipuji setinggi langit oleh Pep Guardiola, tetapi pria berusia 32 tahun itu sudah berlabuh ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Menggantikan Gundogan tentu saja bukan tugas yang mudah, apalagi jika harus mencari yang sepadan. Hingga saat ini, Manchester City belum mendapatkan gelandang baru.

Baca Juga

Selain itu, The Citizens akan segera kehilangan Mahrez yang bakal segera pindah ke Al Ahli di mana pria berusia 32 tahun itu adalah satu-satunya penyerang sayap kanan.

Walaupun demikian, kedalaman skuad Man City sebenarnya tak perlu diragukan lagi sebab Bernardo Silva dan Phil Foden sejatinya juga bisa mengisi pos winger kanan walau bukan posisi asli mereka.

Baca Juga

Namun, mendatangkan Michael Olise mungkin bisa menjadi langkah yang bijak bagi Guardiola yang mana kemampuannya dalam memoles pemain tak perlu diragukan lagi.

Semua kiranya juga bergantung pada proses adaptasi Michael Olise terhadap taktik Pep Guardiola. Jack Grealish, yang sama-sama bermain di Liga Inggris, saja sempat kesulitan ketika pindah ke Manchester City.

Namun, kesuksesan Jack Grealish ini diukur bukan dari statistik yang kelihatan seperti jumlah gol atau assist-nya sebab bisa saja sang pemain memberikan umpan kunci yang mana hal itu kurang disorot.

Sementara itu, Michael Olise sendiri sudah menunjukkan kecemerlangannya pada musim lalu. Jika tak kesulitan berada beradaptasi dengan taktik Pep Guardiola, sang pemain bisa saja menjadi pengganti sepadan Riyad Mahrez.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferMichael Olise

Berita Terkini