x

Musibah Kobbie Mainoo di Laga Real Madrid vs Manchester United

Kamis, 27 Juli 2023 11:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Wonderkid Kobbie Mainoo terlibat musibah cedera di uji coba pramusim antara Real Madrid vs Manchester United pada Kamis (27/07/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Kobbie Mainoo mengalami cedera di uji coba pramusim antara Real Madrid vs Manchester United pada Kamis (27/07/23) pagi WIB.

Uji coba pramusim yang mempertemukan Real Madrid vs Manchester United dihelat di NRG Stadium, Houston mulai pukul 07.30 WIB.

Laga yang berlangsung sengit tersebut berhasil dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Jude Bellingham dan Joselu.

Sementara itu, di pertandingan tersebut, wonderkid Man United yang sebelumnya menjadi sorotan karena penampilannya yakni Kobbie Mainoo, terpaksa ditarik keluar.

Dalam laporan Manchester Evening News, Kobbie Mainoo dibekap cedera pergelangan kaki di pertandingan pramusim kontra Real Madrid itu.

Baca Juga

Pemain yang baru menginjak 18 tahun itu mengalami cedera saat Casemiro melanggar Rodyrgo yang membuatnya terjatuh ke arah Mainoo.

Usai tak mampu melanjutkan pertandingan, Kobbie Mainoo akhrinya ditarik keluar pada menit ke-6 dan digantikan dengan Christian Eriksen.

Baca Juga

Sementara itu, belum dikonfirmasi secara resmi oleh Manchester United terkait kondisi terkini gelandang muda bardarah Inggris-Prancis itu.

Tentu, cederanya Mainoo sendiri menjadi kerugian bagi Man United. Pasalnya, ia selalu menjadi andalan Erik ten Hag dalam empat dari lima pertandingan di pramusim.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dipercaya di lini tengah bertandem dengan Casemiro dan terbukti tampil cukup menjanjikan.

Baca Juga

1. Tampil Impresif

Gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, di laga pramusim kontra Arsenal (23/07/23). (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

Sebagai informasi, Kobbie Mainoo memang telah menuai sorotan pada laga pramusim sebelumnya yang mempertemukan Manchester United vs Olympique Lyon.

Pada laga tersebut, Mainoo tampil mengesankan dengan mencatatkan 94% complete pass serta sukses membuat sang manajer yakni Erik ten Hag terpikat.

Penampilannya makin menjanjikan di laga pramusim yang mempertemukan Arsenal vs Manchester United yang dihelat di MetLife Stadium.

Kala itu, Kobbie Mainoo menampilakan performa yang mengesankan dengan memberikan umpan assist yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Bruno Fernandes.

Sayangnya, musibah terjadi di tur pramusim kontra Real Madrid di mana ia harus keluar dari lapangan lebih awal karena terkena cedera.

Baca Juga

Belum diketahui, pasti apakah Mainoo akan tampil di laga tur pramusim selanjutnya yang mempertemukan Man United vs Borussia Dortmund pada 31 Juli mendatang.

Sekadar informasi, Mainoo sendiri merupakan pemain jebolan Cheadle & Gatley Junior Football Club sebelum pindah ke Manchester United.

Baca Juga

Sebelum bergabung dengan tim utama Man United, Mainoo merupakan pemain U-21 yang tampil cukup impresif di ajang Premier League 2.

Jadwal Tur Pramusim Manchester United

Baca Juga
Real MadridManchester UnitedBola InternasionalKobbie Mainoo

Berita Terkini