x

Pesta 9 Gol di Laga Uji Coba ke-3 Buktikan PSMS Medan Tak Sabar Arungi Liga 2

Kamis, 27 Juli 2023 12:40 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Seleksi PSMS Medan menjelang Liga 2 2023/24.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan kembali melakoni laga uji coba ketiga dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2023/24.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, Rabu (26/7/23), kubu Ayam Kinantan berpesta gol melawan tim amatir Liga 3 Sumut, PS Taruna Satria Tebing Tinggi, 9-0.

Sejumlah pemain andalan langsung diturunkan Ridwan Saragih sejak babak pertama, seperti Abdul Rohim di bawah mistar, Aziz Hutagalung, Ramadhan, M. Ikhsan, Cakra Yudha, Defri Rizki, Putra Chaniago, Rachmad Hidayat, hingga Assanur Rizal 'Torres'.

Tak butuh waktu lama, tiga menit babak pertama dimulai, dominasi PSMS sudah terlihat di laga ini dengan unggul cepat lewat gol yang dicetak Rachmad Hidayat (3').

Tak sampai di situ, dominasi PSMS kian nampak usai mampu menambah lima gol masing-masing dicetak oleh Torres (18'), Ramadhan (30'), Yudha Risky (33'), Rahmad Ilahi (39'), dan Aziz (45'). 

Baca Juga

Sehingga, PSMS Medan sudah unggul setengah lusin alias 6-0 hingga peluit turun minum dibunyikan. Keunggulan bertambah di babak kedua karena tidak menurunkan intensitas serangan di babak kedua.

Adalah Rahmad Ilahi yang mampu mencetak brace di laga ini di menit 60, disusul gol Irfandi di menit 72, dan ditutup dengan gol pamungkas Nico Malau jelang peluit akhir (90').

Usai laga, nahkoda PSMS, Ridwan Saragih, kembali mengapresiasi kerja keras anak asuhnya dan kembali menekankan bukan hasil akhir yang dicari dari laga ini.

Baca Juga

Namun, pelatih berlisensi A AFC ini menyebut setiap menyelesaikan laga uji coba pasti ada evaluasi yang menjadi catatan dari tim pelatih.

"Evaluasi saya di uji coba yang ketiga ini sudah kepada kerja sama tim ya, terutama ada beberapa pemain yang saya coba di posisi-posisi opsi kedua," kata Ridwan Saragih.

Lebih lanjut, Ridwan Saragih mengatakan, pilihan opsi tersebut untuk mencari posisi-posisi alternatif agar di pertandingan sesungguhnya tak terkejut lagi.

Baca Juga

"Ya posisi alternatif, di mana mungkin satu pemain mampu bisa di dua posisi. Contohnya Ramadhan yang bisanya di center beck," cetusnya. 

"Tadi saya coba pasang di bek kanan. Tetapi cobanya bukan langsung di pertandingan. Di latihan sudah kita persiapkan di bek kanan," tutup pelatih berusia 47 tahun itu.

Diketahui, di laga uji coba perdana PSMS menang 4-0 atas tim PPLP Sumut dua pekan lalu. Sementara di laga uji coba kedua, Ayam Kinantan menang 6-0 atas tim amatir Liga 3 Sumut, Putra Buana, akhir pekan kemarin.

Baca Juga
PSMS MedanLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini