x

Rumor Transfer Chelsea: Pulangkan Marc Guehi, Pochettino Bungkam Soal Mbappe

Kamis, 27 Juli 2023 18:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dimulai dari memulangkan Marc Guehi hingga Mauricio Pochettino yang bungkam soal Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dimulai dari memulangkan Marc Guehi hingga Mauricio Pochettino yang bungkam soal Kylian Mbappe.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini telah mengamankan beberapa rekrutan baru di bursa transfer musim panas 2023 kali ini.

Beberapa pemain tersebut adalah Nicholas Jackson dan Christopher Nkunku. Sementara itu, pemain yang keluar adalah Kai Havertz hingga Mason Mount.

Namun, Chelsea sendiri masih berambisi untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer kali ini yakni bek Crystal Palace, Marc Guehi.

Menurut laporan dari Evening Standard, klub asuhan Mauricio Pochettino itu masih memburu dua pemain yakni Moises Caiceido dan Marc Guehi.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Chelsea sendiri kehilangan beknya yang memutuskan hengkang di musim panas ini yakni Cesar Azpilicueta yang resmi bergabung dengan Atletico Madrid.

Tak hanya itu, tim berjuluk The Blues tersebut juga diprediksi kehilangan bek andalannya di musim depan yakni Wesley Fofana karena terkena cedera ACL.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Marc Guehi bisa menjadi salah satu opsi untuk menggantikan Fofana karena ia juga merupakan jebolan dari akademi Chelsea.

Sementara itu, Guehi sendiri memiliki dipatok dengan harga 50 juta pound atau setara Rp973 miliar dan ia berpotensi hengkang jika Crystal Palace tak memenuhi harga tersebut.

Selain itu, Chelsea juga santer dikaitkan dengan kepindahan Kylian Mbappe di bursa transfer kali ini di mana sang pelatih yakni Mauricio Pochettino turut bereaksi.

Baca Juga

1. Pochettino Bungkam Soal Mbappe

Mauricio Pochettino kala masih melatih Paris Saint-Germain (PSG). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Seperti diketahui, Kylian Mbappe berpeluang untuk hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2023 kali ini.

Menurut beberapa laporan, penyerang berdarah Prancis itu memang menginginkan untuk angkat kaki dari klub berjuluk Les Parisiens di musim panas ini.

Mbappe sendiri santer dikabarkan dibidik beberapa klub seperti Al Hilal dengan tawaran 300 juta euro atau setara dengan Rp5 triliun.

Tak hanya itu, Kylian Mbappe dikabarkan juga turut diminati raksasa Liga Inggris yakni Chelsea melalui sang pelatih yakni Mauricio Pochettino.

Chelsea yang turut menginginkan bek Crystal Palace Marc Guehi tersebut menyebutkan tertarik dengan Mbappe yang pernah bekerja sama dengan Pochettino ketika masih di PSG.

Baca Juga

“Beberapa waktu lalu, Mbappe sempat bermain untuk tim saya di Paris Saint-Germain, tetapi saat ini kejadiannya sungguh berbeda,” ujar Pochettino.

“Dari sisi Chelsea, kami tak bisa berkata apapun dan sungguh kenyataannya memang berbeda, sehingga tak ada yang bisa dibicarakan,” imbuh Pochettino.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk

Nicholas Jackson (dibeli dari Villarreal)

Christopher Nkunku (dibeli dari RB Leipzig)

Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman Inter Milan)

Malo Gusto (kembali dari peminjaman Lyon)

Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman Bayer Leverkusen)

Andrey Santos (kembali dari peminjaman Vasco da Gama)

Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman Spezia)

Malang Sarr (kembali dari peminjaman AS Monaco)

Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman AC Milan)

Pemain Keluar

Kai Havertz (Arsenal)

Mason Mount (Man United)

Hakim Ziyech (Al Nassr)

N'Golo Kante (Al Ittihad)

Mateo Kovacic (Man City)

Kalidou Koulibaly (Al Hilal)

Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)

Eduoard Mendy (Al Ahli FC)

Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)

Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)

Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)

Derrick Abu (habis kontrak)

Prince Adegoke (habis kontrak)

Nathan Baxter (habis kontrak)

Juan Carlos Familia-Castilio (habis kontrak)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoLiga InggrisKylian MbappeBerita TransferTransfer PemainMarc Guehi

Berita Terkini