x

Sayap Kanan Juventus Makin Mematikan Usai Resmikan 'Monster' Belgia Timothy Castagne

Kamis, 27 Juli 2023 17:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Sayap kanan Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, akan semakin mematikan kalau berhasil mendatangkan Timothy Castagne dari Leicester di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Sayap kanan Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, akan semakin mematikan kalau berhasil mendatangkan Timothy Castagne dari Leicester di bursa transfer.

Juventus sudah mengamankan Timothy Weah dari Lille di musim panas 2023. Meski demikian, mereka masih juga mengincar Timothy Castagne untuk memperkuat sayap kanan.

Melansir dari Juve FC, Juventus atau Bianconeri ingin mendatangkan Castagne untuk bersaing dengan Weah di sisi kanan skuat Massimiliano Allegri.

Baik Weah maupun Castagne adalah pemain sayap kanan dan Bianconeri ingin keduanya bersaing memperebutkan posisi starter.

Skenario ini sengaja ingin dijalankan Juventus agar dua pemain tersebut bisa memunculkan semua kemampuan mereka di lapangan.

Baca Juga

Dengan persaingan tersebut, maka baik Weah maupun Castagne diharapkan bisa mendobrak batasan kemampuan mereka sendiri agar lebih hebat lagi.

Tentunya, taktik ini akan memberi dampak positif bagi skuat Max Allegri untuk menghadapi kerasnya persaingan Serie A Italia 2023/24.

Baca Juga

Kalau rumor tersebut benar, maka sayap kanan Bianconeri akan sangat mematikan lantaran memiliki para pemain sekelas Timothy Weah dan Castagne.

Meski demikian, belum ada langkah resmi dari klub Nyonya Tua itu untuk mendatangkan Castagne yang punya harga cukup mahal.

Berdasarkan Transfermarkt, Timothy Castagne punya harga jual 25 juta euro. Leicester city sebagai pemilik resminya tentu meminta tebusan yang lebih tinggi.

Baca Juga

1. Juventus Jadi Pelabuhan yang Realistis Bagi Castagne

Timothy Castagne bisa kembali ke Serie A Italia dengan gabung Juventus.

Melansir dari Evening Standard, upaya Juventus untuk mendekati Timothy Castagne di bursa transfer musim panas 2023 tidak sendirian.

Mereka masih harus bersaing dengan beberapa klub tenar Liga Inggris seperti Fulham, Crystal Palace, dan Arsenal.

Ketiga tim tersebut langsung memburu pemain sayap berumur 27 tahun itu lantaran dirinya ingin hengkang dari Leicester City.

Di Premier League 2022/23, Leicester City memang hanya mampu finis di posisi 18 dan otomatis terdegradasi ke Divisi Championship 2023/24.

Hal inilah yang membuat Castagne ingin meninggalkan King Power Stadium lantaran kecewa timnya terdegradasi. Melihat hal ini, Leicester atau The Foxes juga tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga

Namun demikian, Fulham maupun Crystal Palace sampai sekarang juga belum mendekati Castagne lantaran tak punya dana yang cukup untuk mendapatkannya.

Arsenal sendiri juga pernah dikaitkan dengan pemain asal Belgia tersebut. Namun, rumor tentang mereka langsung meredup sampai sekarang.

Baca Juga

Saat ini, hanya Juventus satu-satunya pihak yang berambisi untuk memboyong Castagne ke Turin. Namun, mereka juga belum bergerak.

Sebelum gabung ke Leicester City, Timothy Castagne pernah membela Atalanta pada 2017-2020. Sehingga, ia tidak akan membutuhkan waktu lama untuk kembali beradaptasi di Serie A Italia.

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Timothy Weah (dari Lille)

Pemain Keluar

Juan Cuadrado (Inter Milan)

Manuel Locatelli (Sassuolo)

Angel Di Maria (Benfica)

Filippo Ranocchia (Empoli)

Moise Kean (Everton)

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLeicester CityLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini