x

Skuat Mumpuni Bikin Barcelona Pede Kejar Target Juara Liga Champions 2023/24

Kamis, 27 Juli 2023 13:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Xavi Hernandez punya skuat yang mumpuni untuk membawa Barcelona juara Liga Champions 2023/24.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki skuat yang memadai untuk bisa mengantarkan mereka meraih gelar juara Liga Champions 2023/24.

Barcelona memang telah menjuarai LaLiga Spanyol 2022/23, tapi gagal meraih hasil positif di Liga Champions pada musim yang sama.

Hal ini menggambarkan bahwa sebenarnya masih ada kekurangan atau kelemahan yang butuh dibenahi dengan cepat di bursa transfer 2023.

Sejauh ini, sudah ada tiga pemain baru yang berhasil diboyong ke Camp Nou. Mereka adalah Inigo Martinez, Ilkay Gundogan, dan Oriol Romeu.

Dengan tambahan tiga pemain anyar tersebut, Xavi Hernandez yakin mereka bisa lebih kompetitif di Liga Champions musim depan seperti dilansir dari Football Espana.

Baca Juga

Di posisi kiper, mereka punya Marc-Andre ter Stegen dan Inaki Pena. Ter Stegen masih bisa terus diandalkan sebagai dinding di bawah mistar gawang Blaugrana.

Untuk posisi bek, Barcelona punya Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Inigo Martinez, Clement Lenglet, Eric Garcia, Sergino Dest, dan Julian Araujo.

Baca Juga

Di posisi gelandang, ada Oriol Romeu, Pedri, Gavi, Frenkie de Jong, Franck Kessie, Ilkay Gundogan, Nico Gonzalez, dan Pablo Torre.

Untuk sektor penggedor alias striker, Barcelona siap dengan Ansu Fati, Ferran Torres, Abde Ezzalzouli, Raphinha, Vitor Roque, dan tentunya, Robert Lewandowski.

Itu belum semua. Sebab, Barcelona juga sedang mengincar beberapa pemain di bursa transfer musim panas 2023 untuk makin menguatkan skuat Xavi Hernandez.

Baca Juga

1. Barcelona Incar Banyak Pemain Baru

Kalau bisa menebus klausul rilis Kylian Mbappe dari PSG, Barcelona bisa jadi juara Liga Champions 2023/24.

Melansir 90 Min, ada empat pemain yang saat ini dikaitkan dengan Barcelona. Mereka adalah Adama Traore, Sergio Ramos, Alexis Sanchez, dan Andres Iniesta.

Adama Traore

Adama Traore adalah pemain resmi Wolverhampton Wanderers yang dipinjam Barcelona pada 2022 yang lalu. Pada 2013, ia juga merumput di Camp Nou.

Blaugrana pernah berminat untuk memulangkan Traore lagi pada 2021 yang lalu. Sekarang, besar kemungkinan mereka ingin mempermanenkan Traore.

Sergio Ramos

Sergio Ramos memang sudah berumur 37 tahun, tapi ia masih tetap bisa melanjutkan karir sepak bolanya. Ramos saat ini tanpa klub usai meninggalkan Paris Saint-Germain.

Sama-sama merupakan mantan pemain Timnas Spanyol, Xavi sedang dikaitkan dengan Ramos dan mungkin Barcelona bisa serius mendekatinya.

Baca Juga

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez pernah bermain untuk Blaugrana pada 2011-2014. Saat ini, ia sudah berumur 34 tahun dan juga sedang tanpa klub usai meninggalkan Marseille.

Xavi bisa merekrutnya kembali lantaran Sanchez punya sejarah dengan tim Catalan tersebut. Namun, Barcelona saat ini belum punya rencana untuk mendekatinya.

Baca Juga

Andres Iniesta

Usai meninggalkan Vissel Kobe, Andres Iniesta mengatakan bahwa ia belum memutuskan untuk pensiun meski sudah berumur 39 tahun.

Iniesta pernah membela Barcelona dari 2002-2018. Sehingga, Xavi bisa mendekatinya. Namun, sang pemain saat ini juga tengah jadi incaran Inter Miami.

Selain nama-nama tersebut, Barcelona juga sedang dikaitkan dengan Kylian Mbappe dari PSG dan Matheus Goncalves dari Flamengo agar lebih mematikan di kancah Liga Champions 2023/24.

Baca Juga
BarcelonaLiga ChampionsXavi HernandezIlkay GundoganOriol Romeu

Berita Terkini