x

Timnas Indonesia Kembali Dapat Apresiasi Usai Raih Medali Emas SEA Games 2023

Kamis, 27 Juli 2023 21:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Timnas Indonesia U-22 kembali mendapat apresiasi berkat prestasi yang dicapainya pada ajang SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 kembali mendapat apresiasi berkat prestasi yang dicapainya pada ajang SEA Games 2023.

Kali ini, para pemain, ofisial, hingga pelatih, menerima apresiasi dari Garuda Indonesia berupa kartu GarudaMiles Platinum senilai 52 ribu.

Seperti diketahui, pada ajang olahraga se-Asia Tenggara itu, timnas sepakbola Indonesia memutus rentetan hasil buruk seusai terakhir Timnas sepak bola Indonesia berprestasi di SEA Games pada edisi 1991.

Tim asuhan Indra Sjafri itu meraih medali emas seusai di partai puncak SEA Games 2023 menekuk tim Thailand dengan skor 5-2.

Atas torehan prestasi itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra memberikan apresiasi atas perjuangan Rizki Ridho dan kawan-kawan.

"Ini merupakan wujud kami untuk terus memberikan motivasi dan mendukung prestasi serta perkembangan Timnas Sepakbola Indonesia," ujar Irfan Setiaputra, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/07/2023) malam WIB.

Baca Juga

"Saya berharap para pemain tidak puas sampai di sini sehingga bisa terus melahirkan prestasi,” sambung Irfan Setiaputra.

Lebih lanjut, Irfan Setiaputra juga berharap agar penghargaan tersebut bisa memberikan motivasi dan semangat kepada para penggawa Timnas Indonesia U-22 lainnya untuk lebih berprestasi lagi.

Baca Juga

Sementara itu, perwakilan Timnas Indonesia, Bima Sakti, menuturkan bahwa apresiasi yang diberikan Garuda Indonesia tersebut bisa  memberikan motivasi baik untuk pemain, pelatih, maupun ofisial agar berprestasi lebih tinggi lagi.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Garuda Indonesia buat Timnas Indonesia yang telah berprestasi di ajang SEA Games 2022. Kami semua merasakan fasilitas yang diberikan Garuda Indonesia buat Timnas Indonesia saat pulang dari SEA Games 2022," ungkap Bima Sakti.

“Hadiah yang diberikan pastinya membuat saya menjadi lebih mudah dalam memantau bakat-bakat di beberapa daerah. Pastinya ini memberikan motivasi buat kami ke depannya lebih berprestasi lagi,” tambah pria yang sekarang menangani Timnas U-17 itu.

Baca Juga

1. Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Acara penyambutan kepulangan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 yang dihadiri Waketum PSSI Zainudin Amali, Exco PSSI serta ratusan suporter di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/05/23).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah di partai final mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/05/23) malam WIB tersebut, Timnas Indonesia sudah mampu unggul 2-0 pada babak pertama.

Gol untuk Timnas Indonesia U-22 tercipta pada menit ke-20 setelah Ramadhan Sananta sukses memaksimalkan lemparan jarak jauh Alfeandra Dewangga.

Timnas Indonesia U-22 pun berhasil menambah keunggulan pada detik-detik akhir laga lagi-lagi lewat aksi Ramadhan Sananta usai memanfaatkan umpan lambung dari kiper Ernando Ari.

Baca Juga

Sayangnya pada babak kedua, Thailand berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan berlanjut ke masa extra time.

Di babak tambahan, Timnas Indonesia makin menggila dengan mencetak tiga gol tambahan melalui Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman serta Beckham Putra.

Baca Juga

Skor berubah jadi 5-2 dan terus bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Timnas Indonesia pun berhasil menang dan meraih medali emas SEA Games cabor sepak bola putra ketiga dalam sejarah.

Pasca pertandingan, seluruh staf Timnas Indonesia merasa bangga dan bahagia atas pencapain skuad Garuda yang mampu pecahkan rekor selama 30 tahun lebih.

Bahkan pelatih Indra Sjafri menyebut, keberhasilan anak asuhnya kali ini bakal jadi momen bangkitnya sepak bola Indonesia.

Baca Juga
Bima SaktiTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini