x

Timnas Indonesia Tergabung di Grup F Asian Games 2022 bareng Korea Utara

Kamis, 27 Juli 2023 17:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Ilustrasi Asian Games 2022 Hangzhou. Foto: REUTERS/Florence Lo.

INDOSPORT.COM - Drawing cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022 digelar di Hangzhou, China, Kamis (27/7/23). Hasilnya, Indonesia tergabung di Grup F.

Skuat Garuda di Grup F cabor sepak bola Asian Games 2022, akan bersaing dengan tiga negara lainnya yakni Korea Utara, Kyrgyzstan, dan Taiwan.

Pada Asian Games 2022, sebanyak 23 negara ambil bagian, saat drawing mereka dibagi menjadi enam Grup yakni A sampai F. Setiap Grup diisi oleh empat negara dan hanya satu grup yakni D yang ditempati tiga negara.

Melihat hasil drawing tersebut, Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya, meski begitu timnas Indonesia harus berjuang keras untuk melalui fase grup

Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dito Ariotedjo, sebelumnya mengaku menerapkan aturan ketat terkait keberangkatan atlet ke Asian Games 2022 di Hangzhou.

Baca Juga

"Kami sangat ketat dalam menyeleksi keberangkatan atlet yang akan bertanding di Asian Games 2023 Hangzhou," ungkap Dito Ariotedjo dikutip dari laman resmi Kemenpora.

"Tanggung jawab kami dalam pemberangkatan atlet melalui data dan dukungan sport science. Ada juga dari gizi, mental training dan yang sebagainya."

Baca Juga

"Mungkin PSSI tidak menetapkan (target kepada timnas Indonesia), agar tidak membebani para atlet," tambah Menpora tersebut.

Cabor sepak bola Asian Games 2022, rencananya akan dilangsungkan pada 19 September hingga 7 Oktober 2023 mendatang.

Sebanyak delapan venue Disiapkan untuk menggelar rangkaian pertandingan cabor sepak bola putra Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Baca Juga

1. Hasil Drawing Asian Games 2022

Logo Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China.

Berikut hasil lengkap drawing cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022

Grup A
China
Bangladesh
Myanmar
India

Grup B
Vietnam
Arab Saudi
Iran
Mongolia

Grup C
Uzbekistan
Suriah
Hongkong
Afghanistan

Grup D
Jepang
Palestina
Qatar

Grup E
Korea Selatan
Bahrain
Thailand
Kuwait

Grup F
Korea Utara
Indonesia 
Kirgistan
Taiwan

Asian GamesKorea UtaraTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaMenporaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini