x

Xavi Hernandez Sebut Laga Barcelona melawan Arsenal seperti di Liga Champions

Kamis, 27 Juli 2023 21:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sebut permainan melawan Arsenal di laga uji coba pramusim 2023/2024 seperti di Liga Champions. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sebut permainan melawan Arsenal di laga uji coba pramusim 2023/2024 seperti di Liga Champions.

Xavi Hernandez gagal membawa Barcelona menang atas Arsenal dalam laga uji coba pramusim 2023/2024 yang berlangsung di SoFi Stadium, California, Kamis (27/07/23).

Hal tersebut dikarenakan tim besutan Xavi Hernandez harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor akhir 3-5.

Meskipun sejatinya Barcelona sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol cepat Robert Lewandowski di menit ke-7. Ditambah dengan gol Raphinha (34'), dan Ferran Torres (88').

Namun, Barcelona pasrah dikalahkan Arsenal usai gol yang dicetak oleh Bukayo Saka (13'), Kai Havertz (43'), Leandro Trossard (55' dan 78'), dan Fabio Vieira (88').

Baca Juga

Saking sengitnya duel antara Barcelona menghadapi Arsenal, Xavi lantas mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut seperti di Liga Champions.

Hal tersebut dikarenakan Xavi Hernandez menganggap intensitas laga antara Barcelona dan Arsenal tidak layak disebut sebagai uji coba.

Baca Juga

"Saya memberi tahun Mikel Arteta di akhir pertandingan, bahwa itu merupakan pertandingan Liga Champions," buka Xavi Hernandez dikutip dari Relevo.

"Intensitas pertandingan yang mereka (para pemain Barcelona dan Arsenal) berikan tidak normal untuk pertandingan persahabatan," imbuhnya.

Kendati demikian, Xavi Hernandez mengaku tidak kaget dengan jalannya pertandingan uji coba antara Barcelona melawan Arsenal.

Baca Juga

1. Xavi Tidak Kaget

Ekspresi Xavi Hernandez dalam laga Liga Champions antara Barcelona vs Inter Milan

Xavi Hernandez mengaku tidak kaget dengan jalannya pertandingan yang mempertemukan antara Barcelona menghadapi Arsenal.

Hal tersebut dikarenakan Xavi Hernandez sudah mengetahui kualitas yang dimiliki oleh pemain Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta.

Bahkan, Xavi Hernandez menjelaskan apabila banyaknya pelanggaran yang terjadi itu lumrah, mengingat semua pemain ingin menunjukkan kualitasnya.

"Intensitas pertandingan antara Barcelona melawan Arsenal tidak mengejutkan saya. Semua pemain ingin menunjukkan kualitasnya," tegas Xavi.

"Bahkan, banyak pelanggaran yang terjadi. Namun, semua pemain memiliki fisik yang baik. Sehingga, kekuatan terlihat imbang."

Baca Juga

Selain itu, Xavi Hernandez menegaskan jika dirinya bangga dengan peningkatan performa yang ditunjukkan oleh para pemain Barcelona.

Meskipun begitu, Xavi tetap mengatakan bahwasannya Arsenal memang pantas karena memiliki ritme permainan yang lebih baik daripada Barcelona.

Baca Juga

"Para pemain Barcelona menunjukkan peningkatan dalam performanya. Saya sangat senang melihat hal positif di laga melawan Arsenal," imbuh Xavi Hernandez.

"Arsenal pantas menang. Alasan utamanya adalah perbedaan kecepatan dan intensitas para pemain."

"Build-up serangan dari belakang sudah bagus, kami juga mendominasi lini tengah. Tetapi kami memiliki kelemahan di lini pertahanan," pungkasnya.

Baca Juga
ArsenalBarcelonaUji CobaXavi HernandezBola InternasionalPramusim

Berita Terkini