x

Laris Manis Diminati Banyak Klub Top Eropa, Napoli Pagari Osimhen dengan Harga Tak Masuk Nalar

Jumat, 28 Juli 2023 20:33 WIB
Editor: Juni Adi
Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Napoli nampaknya tidak sudi untuk melepas Victor Osimhen pada bursa transfer musim panas ini. Mereka pun membanderol dengan harga tak masuk akal.

Napoli semakin dekat untuk menyetujui kontrak baru dengan Victor Osimhen. Namun, Menurut laporan Sky Sport Italia, masih ada perdebatan besar mengenai sejauh mana klausul pelepasannya.

Pemain internasional Nigeria itu adalah salah satu bintang keberhasilan Napoli meraih Scudetto dan dikaitkan dengan setiap klub besar di dunia, termasuk Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Chelsea.

Namun dia sangat ingin menandatangani kontrak baru di Stadion Diego Armando Maradona dengan gaji yang lebih baik dan negosiasi berjalan baik dengan agennya.

Menurut laporan di Italia, mereka kini semakin dekat dengan kesepakatan dan berharap bisa menyelesaikannya di pertemuan berikutnya.

Baca Juga

Masih ada satu poin penting dan itu adalah nilai yang diberikan pada klausul pelepasan, yang saat ini tidak dia miliki sebagai bagian dari kontraknya.

Nilainya diperkirakan pada angka 200 juta euro atau Rp3,3 triliun seperti diinginkan presiden klub Aurelio De Laurentiis.

Baca Juga

Namun dilaporkan bahwa angka akhir dalam kesepakatan bisa mendekati hanya 140-150 juta euro, yang mungkin menarik minat klub-klub besar pada bursa transfer musim panas ini.

"Pada awalnya, Napoli ingin mematok harga 200 juta euro untuk klausul rilis Victor Osimhen. Akan tetapi, sepertinya jumlahnya nanti akan sekitar 150 juta euro," tulis One Football.

Kontrak Osimhen sebenarnya masih berlaku hingga musim panas 2025. Namun, eks pemain Lille itu mendapatkan kontrak baru demi meningkatkan gajinya.

Kenaikan gaji itu pantas diberikan mengingat Osimhen memainkan peranan penting dalam kesuksesan Napoli meraih gelar juara Liga Italia 2022-2023, yang pertama sejak 33 tahun lalu.

Baca Juga
 

1. Ditaksir Al Hilal

Victor Osimhen mencetak gol ke gawang Udinese sekaligus penentu gelar juara Napoli (05/05/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Al Hilal menjadi sorotan usai dilaporkan telah melayangkan penawaran formal kepada PSG untuk bisa mendatangkan Kylian Mbappe. 

Tidak tanggung-tanggung, klub yang bermarkas di Ibu Kota Arab Saudi Riyadh itu siap memecahkan rekor transfer termahal dengan menggelontorkan dana transfer sebesar 300 juta euro.

PSG disebut-sebut menyambut tawaran tersebut dan memberikan lampu hijau kepada perwakilan Al Hilal untuk bernegosiasi secara langsung dengan Mbappe. 

Namun, penyerang asal Prancis itu dilaporkan menolak untuk hijrah ke Al Hilal. Iming-iming gaji sebesar 700 juta euro yang ditawarkan Al Hilal pun tidak mampu mengubah keputusan penyerang asal Prancis tersebut.

Bidikan Al Hilal akhirnya beralih ke Osimhen. Mengakhiri Liga Italia musim lalu dengan koleksi 26 gol.

Penyerang asal Nigeria itu berada di urutan ketiga dalam daftar penyerang paling produktif di lima liga top Eropa pada musim lalu, setelah Mbappe dan striker Manchester City Eling Haaland.

Osimhen melengkapi gelar Cappocanonieri atau top skor Liga Italia dengan persembahan gelar Scudetto buat Napoli pada musim lalu.

Torehan prestasi dan catatan penampilan ini sudah cukup membuat Al Hilal kepincut terhadap penyerang berusia 24 tahun tersebut.

''Setelah gagal dan mendapatkan penolakan Mbappe, Al Hilal mulai mengarahkan sorotan ke Osimhen. Penyerang asal Nigeria itu menjadi alternatif yang ideal sebagai pengganti Mbappe,'' tulis laporan l'Equipe, Kamis (27/7/2023).

Bursa TransferNapoliLiga ItaliaVictor Osimhen

Berita Terkini