x

Elkan Baggott Jadi Starter, Ipswich Town Bekuk RB Leipzig di Pramusim

Jumat, 28 Juli 2023 22:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampil dan membawa timnya, Ipswich Town, menang di laga pramusim atas tim Jerman, RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampil dan membawa timnya, Ipswich Town, menang di laga pramusim atas tim Jerman, RB Leipzig.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bertanding dalam waktu 2x30 menit. Elkan Baggott pun menjadi starter dan tampil penuh di laga ini.

Tampil dalam formasi tiga bek, pemain berusia 20 tahun itu mampu membawa timnya menang dengan skor 1-0 atas RB Leipzig.

Adapun gol kemenangan tim berjuluk The Tractor Boys itu tercipta berkat gol semata wayang George Hirst di menit ke-51.

Di laga ini, bek kelahiran Inggris itu mampu meredam serangan bertubi-tubi dari raksasa Jerman tersebut dengan baik.

Baca Juga

Kemenangan ini pun penting bagi Elkan Baggott. Sebab, ia tampil sebagai starter dan bermain penuh selama 2x30 menit bagi Ipswich Town..

Selain itu, laga ini menjadi pengalaman tersendiri baginya, mengingat RB Leipzig hampir turun dengan kekuatan penuhnya di laga tersebut.

Baca Juga

Tercatat, tim berjuluk Die Roten Bullen itu menurunkan Benjamin Sesko, Emil Forsberg, Yussuf Poulsen, hingga bek muda incaran Manchester City, Josko Gvardiol.

Usai laga melawan RB Leipzig ini, Ipswich Town dan Elkan akan kembali menjalani laga pramusim lanjutan yakni melawan Werder Bremen.

Laga kontra Werder Bremen sendiri akan digelar di hari yang sama, atau tepat setelah Ipswich Town dan Elkan Baggott menghadapi RB Leipzig.

Baca Juga

1. Nasib Elkan Baggott di Ipswich Town

Elkan Baggott (kiri) melihat Diego Costa melepaskan tembakan di laga Wolves vs Gillingham (21/12/22). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Laga pramusim yang dilakoni Ipswich Town melawan tim seperti RB Leipzig dan Werder Bremen ini akan jadi kesempatan berharga bagi Elkan Baggott.

Selain berhadapan dengan pemain-pemain kelas wahid, laga pramusim ini bisa menjadi ajang unjuk gigi baginya untuk mengamankan tempat di Ipswich Town.

Baca Juga

Sekadar informasi, pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, sempat mengutarakan bahwa Elkan akan dipinjamkan ke klub lain untuk musim 2023/2024.

Peminjaman ini dimaksudkan agar Elkan bisa mendapat menit bermain dan menambah pengalaman bertandingnya di level profesional.

Akan tetapi, Elkan bisa memanfaatkan tur pramusim ini untuk membuktikan kapasitasnya kepada eks asisten pelatih Manchester United itu bahwa dirinya siap bermain di tim utama Ipswich Town.

Baca Juga

Dalam laporan East Anglian Daily Times (EADT), ada laporan bahwa Elkan akan dipinjamkan ke tiga klub oleh Ipswich Town.

Ketiga klub tersebut adalah Northampton Town dan Bristol City yang bermain di kasta ketiga dan klub kasta teratas Skotlandia, yakni St Johnstone.

Ipswich TownRB LeipzigElkan BaggottPramusim

Berita Terkini