x

Formasi Impian Liverpool Jika Romeo Lavia Bergabung

Jumat, 28 Juli 2023 17:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Liverpool, Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-36 Liga Inggris. Reuters/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool masih berusaha mendatangkan gelandang Southampton, Romeo Lavia. Dia diplot untuk mengisi lini tengah, setelah The Reds kehilangan Jordan Henderson.

Henderson telah resmi berpisah dengan Liverpool dan hijrah ke klub Liga Arab Saudi, Al-Ettifaq. Dia ditebus dengan nominal 12 juta Pounds. 

Selain itu, Liverpool juga sudah hampir pasti menyetujui tawaran klub Arab Saudi lainnya, Al-Ittihad untuk Fabinho. Ada tawaran menggiurkan senilai 40 juta Pounds. 

Dengan situasi tersebut, pelatih Jurgen Klopp butuh pemain baru untuk mengisi kekosongan di lini tengah. Sejauh ini, baru Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai yang diamankan.

Namun, Alexis dan Szoboszlai tipe bermainnya lebih menyerang. juara Liga Inggris 2019/2020 itu butuh gelandang bertahan murni.   

Baca Juga

Karena itu, Romeo Lavia pun jadi pilihan untuk menempati celah kosong yang ditinggalkan Jordan Henderson. Pemain 19 tahun itu sudah memberikan lampu hijau untuk bergabung.

Akan tetapi, Southampton dilaporkan menolak tawaran 37 juta Pounds untuk Romeo Lavia.  Menurut informasi The Athletic, klub menginginkan minimal 50 juta Pounds.  

Baca Juga

Liverpool disebut belum menyerah untuk dapatkan Romeo Lavia. Jika kesepakatan itu berhasil, ditambah keluarnya Fabinho, Lavia diprediksi langsung jadi starter. 

Diyakini Romeo Lavia akan meninggalkan Southampton lantaran klub tersebut terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris. 

Namun, jika Liverpool tidak mau mengeluarkan uang lebih banyak, maka Jurgen Klopp harus memutar otak untuk memanfaatkan pemain yang ada. 

Baca Juga

1. Starting XI Impian Liverpool

Dominik Szoboszlai pemain Liverpool. (Foto: Instagram@liverpoolfc)

Juara Liga Champions 2019/20 itu dinilai lebih butuh bek tengah baru. Itu menyusul pertahanan buruk selama pramusim, di mana Liverpool kebobolan enam gol saat hadapi klub kasta kedua Liga Jerman, Karlsruher dan Greuther Furth.  

Saat ini, bek tengah yang dikaitkan adalah Levi Colwill. Menurut talkSPORT  The Reds akan mengajukan tawaran dalam waktu dekat. 

Pemain berusia 20 tahun milik Chelsea itu tampil apik selama masa pinjamannya di Brighton musim lalu. Colwill juga memainkan peran penting saat membawa Timnas Inggris U-20 juara Euro U-21.

Selain itu, Liverpool juga tertarik dengan bek tengah Torino, Perr Schurrs. Lalu ada juga bek Barcelona, Andreas Christensen. 

Baca Juga

Media Prancis juga melaporkan jika Paris Saint-Germain (PSG) terbuka menerima tawaran untuk Marquinhos. 

Berdasarkan rumor tersebut, media asing, Liverpool Echo memprediksi starting XI impian Liverpool untuk musim 2023/24.  

Baca Juga

Pasalnya, di laga pembuka Liga Inggris 2024, Liverpool akan melawan tuan rumah, Chelsea pada 13 Agustus mendatang. 

Liverpool (3-2-2-3)
Alisson; Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Trent Alexander-Arnold, Romeo Lavia; Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Baca Juga
LiverpoolLiga InggrisRomeo Lavia

Berita Terkini