x

Furlani Pusing, dari Rebic hingga Ballo-Toure Masih Ogah Tinggalkan AC Milan

Jumat, 28 Juli 2023 13:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ante Rebic menjadi salah satu pemain yang kabarnya akan dilepas AC Milan. Foto: Claudio Villa/AC Milan via Getty Images.

INDOSPORT.COM - CEO AC Milan, Giorgio Furlani, nampaknya dipusingkan dengan banyak hal di bursa transfer kali ini, termasuk mengurusi nasib Ante Rebic dan Fode Ballo-Toure.

Keduanya memang menjadi bagian daftar jual AC Milan musim panas ini demi menyediakan tempat kosong bagi sejumlah rekrutan baru.

Akan tetapi, Ante Rebic dan Fode Ballo-Toure tidak sendirian. AC Milan kabarnya juga ingin melepas Junior Messias dan Alexis Saelemaekers.

Ante Rebic sendiri sudah terpinggirkan dari skuad Rossoneri sejak beberapa waktu terakhir. Ia hanya mengoleksi menit bermain yang sedikit karena masalah kebugaran.

Musim lalu di Serie A Liga Italia, Ante Rebic hanya tampil selama 974 menit dari 23 laga, serta mencatatkan 3 gol dan 2 assist.

Baca Juga

Hanya saja, melepas pemain yang satu ini bukan perkara mudah bagi Giorgio Furlani karena tidak banyak calon pembeli yang mengantre.

Sejauh ini, hanya klub Turki, Besiktas, yang santer dikaitkan dengan Ante Rebic, sebagaimana dilaporkan oleh Gianluca Di Marzio.

Besiktas kabarnya tertarik mendatangkan Ante Rebic, namun dengan kesepakatan berupa peminjaman, yang mungkin bisa dipenuhi AC Milan.

Hanya saja, ada satu hal yang membuat potensi transfer ini terhambat, yakni tawaran gaji dari Besiktas yang dianggap terlalu rendah.

Baca Juga

Situasi ini pun membuat status Ante Rebic sampai saat ini masih menjadi tanda tanya besar dan layak menjadi perhatian Giorgio Furlani.

AC Milan tentu berharap ada progres dalam negosiasi mereka, tapi ada kemungkinan sang pemain batal pergi jika tidak ada penyesuain gaji yang memuaskan.

Selain Besiktas, Ante Rebic juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke kompetisi Saudi Pro League.

Seperti diketahui, Saudi Pro League dalam beberapa waktu terakhir memang sedang getol-getolnya berburu pemain-pemain Eropa.

Namun Ante Rebic ternyata tidak mau jadi bagian megaproyek tersebut karena ingin tetap bermain di kompetisi papan atas.

Keputusan tersebut pun pada akhirnya membuka jalan Besiktas untuk masuk dan membujuk sang pemain untuk bergabung dengan mereka.

Baca Juga

1. Selain Ante Rebic, Fode Ballo-Toure Juga Bikin Pusing

Fode Ballo-Toure, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Andrew Boyers.

Berdasarkan laporan Calciomercato, hati keras Ante Rebic yang menolak tawaran Saudi Pro League pun akhirnya luluh.

Ia kabarnya siap menerima pinangan Benfica dan angkat kaki ke Turki, tentu saja jika cocok dengan gaji dan tawaran yang diberikan.

Sementara itu, kondisi Fode Ballo-Toure juga tidak kalah membuat AC Milan dan Giorgio Furlani pusing tujuh keliling.

Belum lama ini, bek asal Senegal tersebut dikabarkan menolak tawaran bermain di Liga Inggris.

Penolakan tersebut, konon membuat AC Milan kelabakan karena telah menyetujui sejumlah kesepakatan dengan klub yang meminati pemain mereka itu, Fulham.

Baca Juga

Menurut laporan Calciomercato, AC Milan telah mencapai kesepakatan di angka basis 4 juta euro. Sang pemain juga akan dilepas dengan status permanen.

Masih dari laporan yang sama, sebagaimana diwartakan Sempre Milan, AC Milan disebut-sebut kecewa dengan situasi Fode Ballo-Toure ini.

Mirisnya, klub harus menunggu selama berhari-hari hanya untuk mendengar jawaban ‘tidak’ darinya.

Tidak ayal, Giorgio Furlani pun harus memutar otak baik-baik untuk menyelesaikan masalah ini, terlepas apakah nanti Fode Ballo-Toure jadi hengkang atau tidak.

Baca Juga

Fode Ballo-Toure, tentu saja menolak Fulham bukan tanpa sebab. Ia kabarnya ingin pindah ke Bologna alih-alih menjadi bagian klub Liga Inggris tersebut.

Di Bologna, ia kemungkinan besar mendapat jaminan sebagai starter menyusul ‘hilangnya’ Andrea Cambiaso dari daftar skuad.

Hanya saja, potensi transfer Fode Ballo-Toure ke Bologna juga tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Klub Liga Italia tersebut memang meminati sang pemain namun mereka kabarnya belum mampu menyamai angka yang ditawarkan Fulham.

Baca Juga
 
AC MilanLiga ItaliaAnte RebicFode Ballo-ToureOne FootballGiorgio FurlaniIndepth

Berita Terkini