x

Hasil Liga 1: Persik Kediri vs Persib Bandung Comeback Dramatis 1-2 Tim Tamu

Jumat, 28 Juli 2023 20:28 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Hasil Liga 1 2023/2024 antara Persik Kediri vs Persib Bandung pada Jumat (28/07/23) di Stadion Brawijaya, Kediri, adalah skor tipis kuat 1-2.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga 1 2023/2024 antara Persik Kediri vs Persib Bandung pada Jumat (28/07/23) di Stadion Brawijaya, Kediri, adalah skor tipis kuat 1-2.

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu di menit keempat via sepakan bintang asing asal Brasil, Flavio Silva, saat laga baru berusia empat menit saja.

Tim tamu yang unggul jumlah pemain nyaris di sepanjang pertandingan baru bisa membalas di babak kedua lewat gol hoki Ciro Alves dan juga sundulan pemain pengganti Ryan Kurnia.

Dengan kedatangan pelatih baru dalam sosok Bojan Hodak, Persib Bandung dibebani dengan harapan dapat mendulang kemenangan pertama mereka musim ini.

Hanya saja dalam kunjungan ke Kediri, Maung Bandung tidak diperkuat oleh playmaker naturalisasi andalan yakni Marc Klok. Pemain asing baru, Madinda, juga belum bisa tampil meski sudah diresmikan kedatangannya.

Baca Juga

Tidak heran jika Persib bermain kurang maksimal dan seperti kebingungan di awal pertandingan terlebih dengan perubahan skema dua bek dari yang sebelumnya tiga pemain bertahan.

Hasilnya Persik Kediri bisa memanfaatkan situasi tersebut dengan mencuri gol cepat di menit keempat. Berawal dari tendangan keras Renan Silva yang gagal diamankan dengan baik oleh kiper Fitrul Dwi, bola rebound kemudian disambar Flavio yang menusuk nyaris tanpa kawalan untuk menjadi gol.

Persik masih terus dominan bahkan usai kehilangan Renan yang harus menerima kartu kuning kedua usai tekel keras pada Dedi Kusnandar di menit ke-34.

Baca Juga

Skor 1-0 bertahan sampai peluit tanda jenda dibunyikan dan baru pada babak kedua Persib bisa menunjukkan taringnya.

Jatah tiga pergantuan diambil oleh Persib Bandung sedini mungkin dengan memasukkan Beckham Putra, Ryan Kurnia, dan Febri Haryadi. Keputusan tersebut terbilang tepat usai aliran bola semakin bisa dikuasai oleh mereka.

Gol balasan yang dinanti akhirnya lahir juga usai menunggu lama pasca crossing dari Ciro dari sayap kiri justru gagal dibaca kiper Persik Kediri, Dikri Yusron, dengan baik sebelum masuk ke dalam gawang di menit ke-83.

Hanya selang empat menit kemudian Ryan mampu menanduk umpan matang dari rekannya untuk membawa timnya berbalik unggul 1-2 dan tidak ada gol tambahan sampai peluit panjang wasit bunyikan.

Baca Juga

Kemenangan ini langsung membuat Persib yang tadinya menghuni zona degradasi melejit ke peringkat 10 dengan enam poin meski nantinya masih bisa turun apabila tim lain memainkan laga pekan kelima mereka.

Maung Bandung di pekan berikutnya akan mendapat ujian yang lebih berat karena Bali United akan bertandang ke markas mereka.

Sementara itu Persik menggantikan posisi sang lawan di tiga terbawah denan koleksi empat poin saja dari lima pertandingan.

Malang bagi si Macan Putih karena di pekan keenam mereka harus berhadapan dengan juara bertahan, PSM Makassar, dalam away ke Gelora B.J Habibie.

Baca Juga

Susunan Pemain Persik Kediri vs Persib Bandung

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron, Simen Lyngbo, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Bayu Otto, Flavio Silva, Renan Silva, Mochamad Supriadi, Jefinho

Pelatih: Marcelo Rospide

Persib Bandung (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa, Putu Gede, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, Robi Darwis, Ciro Alves, Ezra Walian, Edo Febriansyah, David Da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

Baca Juga
Persib BandungPersik KediriLiga 1Ciro AlvesRyan KurniaFlavio Antonio da SilvaHasil Liga 1

Berita Terkini