x

Liverpool Umumkan 27 Nama yang Dibawa ke Singapura, Tak Ada Thiago Alcantara

Jumat, 28 Juli 2023 11:08 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Duel antara Thiago Alcantara dengan Declan Rice dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, telah mengumumkan daftar 27 pemain yang akan dibawa melakoni ujicoba pramusim di Singapura.

Jelang bergulirnya Liga Inggris 2023/2024, persiapan terus digenjot oleh Liverpool. The Reds bersiap terbang ke Singapura untuk melakoni serangkaian ujicoba pramusim.

Di Negeri Singa, Liverpool akan menghadapi sesama klub Inggris, Leicester City, dan raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Pertandingan Liverpool vs Leicester City rencananya digelar pada Minggu (30/07/23) mendatang pukul 16.00 WIB di National Stadium, Singapura. 

Sedangkan laga melawan Bayern Munchen akan diselenggarakan pada Rabu (02/08/23) pukul 18.20 WIB, di tempat yang sama.

Baca Juga

Liverpool pun telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke Singapura. Tak kurang dari 27 nama akan dibawa Jurgen Klopp menyambangi Singapura dalam laga pramusim. 

Menariknya, dari nama-nama tersebut, tidak ada sosok Thiago Alcantara. Menurut This Is Anfield, gelandang kreatif asal Spanyol tersebut tengah menjalani pemulihan kesehatan di tempat latihan Liverpool.

Baca Juga

Selain Thiago Alcantara, Liverpool juga tidak membawa Conor Bradley, Nat Phillips, dan Stefan Bajcetic. Pun demikian dengan Jordan Henderson dan Fabinho yang akan pindah ke Liga Arab Saudi mulai musim depan.

Meski disebut tengah kurang fit, tak sedikit yang menyebut tidak dibawanya Thiago Alcantara dikarenakan sang pemain akan ditendang pada bursa transfer musim panas ini.

Rumor tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Sejak kedatangan Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister, posisi Thiago Alcantara memang kian tersisih.

Baca Juga

1. Thiago, Gelandang Kreatif yang Rentan Cedera

Thiago Alcantara saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Sudah menjadi rahasia umum jika Thiago Alcantara bisa jadi pemain yang paling terancam nasibnya dengan kedatangan Alexis Mac Allister.

Kondisi eks pemain Barcelona ini memang rawan dibelit cedera. Terakhir, Thiago Alcantara bahkan harus absen dari skuat The Reds selama kurang lebih dua bulan karena mengalami cedera hip flexor.

Padahal, jika tidak dibekap cedera, Thiago Alcantara bisa menjadi pengatur serangan yang andal. Umpan-umpannya juga akan memanjakan lini serang Liverpool yang kian mematikan seiring Darwin Nunez yang makin nyetel.

Selain alasan kebugaran, Thiago Alcantara juga berpeluang dijual untuk menghemat pengeluaran tim. Pasalnya, ia merupakan pemain dengan gaji terbesar ketiga di Liverpool.

Thiago Alcantara disebut-sebut mengantongi 200 ribu poundsterling (sekitar Rp3,86 miliar) per pekan, hanya kalah dari Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Baca Juga

Setelah menghadapi Leicester City dan Bayern Munchen di Singapura, Liverpool akan kembali ke Inggris untuk melakoni laga ujicoba terakhir kontra SV Darmstadt 98.

Laga Liverpool vs Darmstadt rencananya akan digelar pada Selasa (08/03/2023) mendatang pukul 01.00 WIB di Deepdale, Preston.

Baca Juga

Berikut daftar pemain yang dibawa Liverpool ke Singapura dalam rangka ujicoba pramusim:

Kiper: Alisson, Kelleher, Adrian, Mrozek

Bek: Gomez, Van Dijk, Konate, Matip, Quansah, Alexander-Arnold, Robertson, Tsimikas, Scanlon

Gelandang: Szoboszlai, Mac Allister, Jones, Elliot, Clark, McConnell, Frauendorf

Penyerang: Diaz, Nunez, Salah, Gakpo, Jota, Doak, Koumas

Baca Juga
LiverpoolThiago AlcantaraLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini