x

Mike Maignan Semringah AC Milan Kedatangan Pelatih Baru, Siap Panen Cleansheet

Jumat, 28 Juli 2023 11:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Kiper AC Milan, Mike Maignan, sedang bergembira ria lantaran raksasa Liga Italia (Serie A), tersebut akan kedatangan pelatih baru, Tony Roberts.

INDOSPORT.COM - Kiper AC Milan, Mike Maignan, sedang bergembira ria lantaran raksasa Liga Italia (Serie A), tersebut akan kedatangan pelatih baru, Tony Roberts.

AC Milan selama ini memiliki pelatih khusus kiper yang bernama Emiliano Betti. Namun, kontraknya bersama Rossoneri sudah habis pada 30 Juni 2023 yang lalu.

Sehingga, Milan mencari pelatih kiper yang baru. Ternyata, melansir dari Milan Reports, mereka memilih Tony Roberts yang sebelumnya melatih Wolverhampton Wanderers.

Kedatangan Roberts ke AC Milan memunculkan semangat dalam diri Maignan. Sebab, sang pemain sudah sangat dekat dengan Robert selama ini.

Baca Juga

Roberts dikabarkan sudah memantau perkembangan dari Maignan, terutama sejak saat ia masih memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) di karier juniornya.

Dengan bergabungnya Tony Roberts ke AC Milan menggantikan Emiliano Betti di bawah pengawasan Stefano Pioli, Maignan bakal tampil lebih baik ke depannya.

Baca Juga

Hal ini pun akhirnya akan sangat berpengaruh pada kualitas permainan Rossoneri, baik di kancah Serie A Italia maupun Liga Champions.

Hanya saja, peresmian sang pelatih belum dilakukan. Sehingga, belum diketahui berapa lama kontrak yang diberikan oleh Milan kepada Roberts.

Tony Roberts sudah masuk ke jajaran staf Wolves pada 2021 yang lalu dan bersamanya, klub tersebut mampu tetap eksis di papan tengah Premier League sampai musim 2022/23.

Baca Juga

1. Mike Maignan Bisa Sumbang Trofi buat AC Milan

Kiper AC Milan Mike Maignan bisa tampil lebih baik di bawah kepelatihan Tony Roberts.

Dengan kedatangan Tony Roberts yang punya sejarah baik dengan Mike Maignan, bukan mustahil sang kiper bakal tampil bagus dan menyumbang trofi untuk AC Milan.

Berdasarkan statistik di Serie A Italia 2022/23, Maignan sukses melakukan penyelamatan gawang 67 persen sepanjang musim lalu.

Lebih tepatnya, ia melakukan penyelamatan gawang sebanyak 42 kali dan kebobolan sebanyak 21 kali. Rentang dua statistik tersebut cukup jauh. Artinya, sang kiper cukup baik dalam menjalankan tugasnya.

Sementara di Liga Champions 2022/23, Mike Maignan berhasil melakukan 22 penyelamatan gawang dan baru kebobolan sebanyak 6 kali.

Dibanding Liga Italia 2022/23, performa Maignan di Liga Champions musim lalu lebih baik. Selain melakukan 22 penyelamatan gawang, ia juga melakukan 2 kali clean sheets.

Baca Juga

Dengan semua statistik ini, bisa disimpulkan bahwa Mike Maignan akan bisa mengeluarkan potensi dalam dirinya lebih banyak lagi.

Apalagi kalau dilatih oleh Tony Roberts yang sudah jelas mampu mempertahankan Wolverhampton Wanderes di papan tengah Liga Inggris.

Baca Juga

Tony Roberts sendiri awalnya memang seorang penjaga gawang. Ia pernah memperkuat Queens Park Rangers, Millwall, Dagenham, dan lain-lain.

Bersama Dagenham, Tony Roberts sukses menyumbang gelar juara Conference National 2006/07 dan Football League Two play-Off final winner 2009/10.

Baca Juga
AC MilanStefano PioliLiga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini