x

Tomori Sudah Wanti-wanti Pulisic soal Level Liga Italia Jelang Juventus vs AC Milan

Jumat, 28 Juli 2023 03:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Fikayo Tomori sudah wanti-wanti Christian Pulisic soal level Liga Italia (Serie A) jelang laga tur pramusim antara Juventus vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Fikayo Tomori sudah wanti-wanti Christian Pulisic soal level Liga Italia (Serie A) jelang laga tur pramusim antara Juventus vs AC Milan.

Laga tur pramusim antara Juventus vs AC Milan kiranya akan digelar pada Jumat (28/07/23) pukul 09.30 WIB di Dignity Health Sports Park.

Rossoneri jor-joran di bursa transfer musim panas 2023 ini setelah mereka mendapatkan dana besar dari penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United senilai 80 juta euro.

Dari uang tersebut, Tim Merah Hitam membeli Luka Romero dan Marco Sportiello (gratis), Christian Pulisic (22 juta euro), Tijjani Reijnders (20 juta euro), Noah Okafor (13 juta euro) dan Ruben Loftus-Cheek (16 juta euro).

Belum lagi AC Milan juga akan kedatangan bintang Villarreal, Samuel Chukwueze, yang mana maharnya berada di angka sekitar 28 juta euro.

Baca Juga

Fikayo Tomori sendiri memperingati eks rekannya di Chelsea, Christian Pulisic, bahwa Liga Italia bisa saja lebih sulit daripada Liga Inggris walaupun Premier League saat ini adalah liga nomor satu di Eropa.

“Kami sudah mengenal satu sala main sejak membela Chelsea dan kami telah bicara banyak hal,” kata Tomori dalam konferensi pers pralaga tur pramusim antara Juventus vs AC Milan.

Baca Juga

“Saya memberi tahunya bahwa Liga Italia itu sungguh sulit. (Lebih sulit daripada Liga Inggris) secara taktik dan dalam hal detail (permainan).”

“Dia merasa baik-baik saja dengan tim dan harapannya kami bisa menjalani musim yang indah bersama,” sahut Fikayo Tomori.

Pertandingan pramusim antara Juventus vs AC Milan ini tentu saja layak untuk dinanti, terutama bagi Rossoneri yang sudah membeli banyak pemain.

Baca Juga

1. Pramusim Hanya Sebatas Uji Taktik

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

AC Milan tentu saja diharapkan bisa bersinar di musim 2023/2024 mendatang, apalagi setelah menambah amunisi di banyak sektor.

Laga pramusim antara Juventus vs AC Milan ini kiranya bisa menjadi ajang uji taktik pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, yang sebelumya sudah mengisyratkan ingin menginovasi taktiknya.

“Akan ada juga inovasi taktik supaya kami mendapatkan lebih banyak keuntunggan. Inovasi tersebut kiranya bergantung pada karakteristik (pemain) yang bakal datang,” terang Pioli pada Selasa (11/07/23) lalu.

“Dengan adanya pemain berkualitas dan cerdas, banyak hal baru yang bisa dicoba,” tutup Stefano Pioli dilansir dari Sempre Milan.

Baca Juga

Ada kemungkinan juga bahwa Tim Merah Hitam bakal menerapkan formasi 4-3-3 karena Rossoneri sempat menerapkan formasi itu di latihan perdana mereka setelah musim berakhir.

Walaupun demikian, terlepas apakah eks pelatih Lazio itu bakal menerapkan formasi 4-3-3 atau tidak melawan Si Nyonya Tua, fokus utama sang juru taktik adalah meracik strategi terbaik.

Baca Juga

Jika pelatih asal Italia itu merasa bahwa formasi 4-3-3 kurang cocok digunakan untuk anak asuhnya, Pioli kiranya tetap akan mengusung 4-2-3-1.

AC Milan yang jelas perlu memberikan jam terbang bagi pemain baru mereka, termasuk Christian Pulisic, agar segera terbiasa dengan taktik Stefano Pioli.

Stefano Pioli dirasa bakal adil untuk memberikan setiap pemain kesempatan untuk meluluhkan hatinya yang kiranya berperan penting dalam menghadapi musim pada 2023/2024 nanti.

Baca Juga
AC MilanJuventusLiga ItaliaChristian PulisicPramusim

Berita Terkini