x

Sudahlah PSG, Relakan Rasmus Hojlund ke Man United Saja

Jumat, 28 Juli 2023 02:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Paris Saint-Germain (PSG) menyerah saja dan relakan Rasmus Hojlund ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) menyerah saja dan relakan Rasmus Hojlund ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023.

Hal itu kiranya disampaikan secara tak langsung oleh pakar sepak bola asal Prancis, Jonathan Johnson, bahwa Manchester United lebih cocok bagi Rasmus Hojlund ketimbang Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2023.

“PSG terus dihubungkan dengan Rasmus Hojlund. Ia adalah seorang pemain yang fantastis, tetapi saya rasa ia lebih cocok bagi Manchester United,” buka Johnson dilansir dari CaughtOffside.

“Hojlund bakal merasakan tekanan yang besar jika ia datang ke PSG untuk menggantikan (Kylian Mbappe), apalagi ia tak punya rekor yang sama, seperti Osimhen atau Kane, atau bahkan Goncalo Ramos, yang terus dikaitkan.”

Jonathan Johnson juga merasa bahwa Manchester United pada akhirnya bisa persaingan mendapatkan Rasmus Hojlund dan mengalahkan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

“Namun, ketertarikan masih ada dan L’Equipe mengeklaim bahwa PSG sudah melayangkan tawaran resmi. Memang susah diprediksi pastinya.”

“Namun, saya merasa Man United akan mengalahkan PSG dalam memperebutkan jasanya sebab dia juga bakal mendapatkan peluang bermain lebih banyak dan menjadi pemain kunci di Old Trafford ketimbang di PSG.”

Baca Juga

Terlebih lagi, Rasmus Hojlund sebelumnya sudah memantapkan pilihannya untuk bisa menjadi bagian pasukan Erik ten Hag setelah menyetujui secara verbal untuk bergabung.

Selain itu, ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, juga sudah membeberkan detail kontrak Rasmus Hojlund di Manchester United.

Baca Juga

1. Detail Kontrak Hojlund di Man United

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Seusai menggaet Mason Mount dan Andre Onana di bursa transfer musim panas 2023 ini, Manchester United langsung gercep memepet striker Atalanta, Rasmus Hojlund.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, baru saja membeberkan kontrak Rasmus Hojlund di Manchester United.

Bomber berusia 20 tahun itu disebutkan disodori kontrak berdurasi lima tahun yang membuatnya akan tetap di Old Trafford hingga 2028.

“Mengingat ketentuan perjanjian Manchester United dengan Rasmus Hojlund dan pihaknya secara pribadi sudah jelas: (Setan Merah mengajukan) kontrak berdurasi lima tahun (hingga) 2028,” cuit Romano melalui Twitter.

“Kontrak yang disebuutkan akan mencakup opsi (perpanjangan) untuk tahun berikutnya. Man United akan melayangkan tawaran minggu ini dengan harga yang tepat, bukan ‘akal-akalan’ 90/100 juta euro.”

Baca Juga

Manchester United tentu menghadapi perlawanan sengit dari Paris Saint-Germain yang tak mau kalah dengan turut melayangkan tawaran resmi.

Les Parisiens diklaim mengajukan tawaran sebesar 50 juta euro saja, 10 juta euro lebih rendah daripada yang ditawarkan Setan Merah.

Baca Juga

Dengan demikian, proposal PSG kemungkinan ditolak mentah-mentah oleh Atalanta, apalagi striker asal Denmark itu juga sudah mantap membela Man United.

Jika Erik ten Hag bisa memoles bakat Rasmus Hojlund dengan benar, sang pemain diperkirakan bakal tak kalah tajamnya dengan mesin gol Manchester City, Erling Haaland.

Hanya saja, Manchester United pastinya membutuhkan waktu untuk mengasah bakat Rasmus Hojlund mengingat sang pemain juga masih berusia 20 tahun.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferRasmus Hojlund

Berita Terkini