x

Top 5 News: Maldini Bajak 3 Bintang Milan ke PSG, Kessie Selangkah ke Juventus

Jumat, 28 Juli 2023 05:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rangkuman Top 5 News INDOSPORT sepanjang Kamis (27/7/23), mulai Paolo Maldini ke PSG hingga Franck Kessie selangkah lagi ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Rangkuman Top 5 News INDOSPORT sepanjang Kamis (27/7/23), mulai Paolo Maldini ke PSG hingga Franck Kessie selangkah lagi ke Juventus.

Kabar dari klub raksasa Liga Italia, Juventus dan AC Milan juga menjadi sorotan, apalagi pergerakan kedua tim di bursa transfer musim panas cukup mengagetkan.

1. Christian Adinata Comeback

Beberapa waktu lalu, pebulu tangkis Christian Adinata mengalami cedera kaki cukup parah saat tampil melawan Prannoy HS di perhelatan Malaysia Masters 2023.

Christian Adinata kabarnya mengalami robekan ligamen tempurung, dan harus menepi selama beberapa bulan dengan kondisi lutut yang tidak boleh ditekuk.

Dua bulan berlalu, rekan sesama atlet Pelatnas, Alwi Farhan mengunggah kabar terkini Christian Adinata yang kembali ke lapangan setelah menepi karena cedera.

Baca Juga

Dari beberapa kolase foto yang diunggah Alwi Farhan, Christian Adinata tampak sudah bisa kembali beraktivitas seperti bersepeda, main bulutangkis, dan tidak memakai tongkat lagi.

Berita Selengkapnya: Kembali ke Lapangan Usai Cedera Mengerikan, Adinata Ditunggu Duel Alwi Farhan

2. Formasi PSG jika Paolo Maldini Bajak Bintang AC Milan

Sebagaimana diketahui, Paolo Maldini kini dilaporkan tengah dibidik oleh tim raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain untuk menjadi dirtek setelah ia dipecat AC Milan.

Baca Juga

Ada tiga bintang AC Milan yang ikut bersedih saat kepergian Paolo Maldini, yakni Mike Maignan, Rafael Leao dan Theo Hernandez.

Bila resmi digaet PSG, bukan tidak mungkin Mike Maignan akan ikut bergabung ke Les Parisiens. Sebab, kiper Gianluigi Donnarumma saat ini dikabarkan sudah tidak betah tinggal di Paris.

Rafaeo Leao dan Theo Hernandez sebagai pembelian jenius Paolo Maldini di Milan juga diyakni bisa mengikuti jejak sang legenda bila setuju menandatangani kontrak di PSG.

Berita Selengkapnya: Bedah Formasi Mengerikan PSG Usai Paolo Maldini Bajak 3 Bintang AC Milan

Baca Juga

1. 3. Negosiasi Juventus-Barcelona soal Franck Kessie

Franck Kessie saat membela Barcelona. Kini ia selangkah lagi ke Juventus. REUTERS-Albert Gea

Franck Kessie kabarnya akan kembali ke Liga Italia setelah semusim ini tak tampil bagus bersama Barcelona. Juventus sedang nego untuk merekrut eks pemain AC Milan itu.

Dilansir dari Sportmediaset, Juventus kabarnya sudah sepakat dengan tawaran Barcelona yang akan menjual Franck Kessie di angka 10-15 juta euro.

Kessie sendiri belakangan dirumorkan tengah ditawar beberapa klub Liga Inggris, seperti Aston Villa dan Wolverhampton Wanderers.

Namun, Juventus jadi yang paling berpeluang untuk memboyong Franck Kessie dari Barcelona, karena kedua tim sama-sama berada di California untuk melakukan laga uji coba.

Berita Selengkapnya: Negosiasi Alot Juventus-Barcelona Berbuah Kesepakatan Transfer Franck Kessie

4. AC Milan Siap Rampok Bintang Argentina Lucas Beltran

Dilansir dari Sempremilan, klub berjuluk I Rossoneri itu mengincar satu pemain di bursa transfer musim panas 2023, yakni Lucas Beltran dari klub Argentina, River Plate.

Baca Juga

Lucas Beltran memiliki paspor Italia yang membuatnya langsung bisa masuk dalam skuat AC Milan tanpa bingung dengan slot pemain non Uni Eropa yang kini tersisa satu.

Dilansir dari Transfermarkt, Beltran saat ini memiliki harga jual 12 juta euro. Namun ia juga menjadi incaran Fiorentina, sehingga Rossoneri harus gercep mengamankan tanda tangan sang pemain.

Berita Selengkapnya: Stefano Pioli Girang AC Milan Siap Rampok Bintang Argentina Lucas Beltran

Baca Juga

5. Federasi Italia Bantu AC Milan Rekrut Samuel Chukwueze

Federasi sepakbola Italia, FIGC resmi menetapkan jika pemain dengan paspor Inggris Raya dan Swiss masuk ke dalam kategori pemain uni-Eropa dalam registrasi skuad.

Bagi AC Milan, kabar ini seperti angin segar karena di bursa transfer musim panas kali ini, mereka sudah datangkan dua pemain yang harusnya mengambil jatah 'asing' tersebut.

Mereka adalah Noah Okafor (Swiss) dan Ruben Loftus-Cheek (Inggris). Dengan perubahan aturan dari FIGC, kini kedua pemain bisa dianggap sebagai legiun uni-Eropa.

Salah satu target Milan yang tak memegang paspor uni-Eropa ialah Samuel Chukwueze dari Nigeria. Saat ini proses pembelian sang winger dari Villarreal tengah berlangsung.

Berita Selengkapnya: Resmi! Federasi Italia Bantu Muluskan Jalan AC Milan untuk Rekrut Samuel Chukwueze

Baca Juga
AC MilanParis Saint-GermainPSGJuventusPaolo MaldiniFranck Kessie#Top5NewsBulutangkisChristian Adinata

Berita Terkini