x

AC Milan Bidik 'Maestro Blunder' Pasquale Mazzocchi Jadi Suksesor Fode Ballo-Toure

Sabtu, 29 Juli 2023 12:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya tengah mengincar Pasquale Mazzocchi untuk menggantikan posisi Fode Ballo-Toure di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya tengah mengincar Pasquale Mazzocchi yang langganan blunder untuk menggantikan posisi Fode Ballo-Toure pada bursa transfer.

AC Milan selama ini memang pusing memikirkan nasib Fode Ballo-Toure yang menolak proposal dari Fulham. Untungnya, Bologna berminat dan siap mendekatinya.

Kalau Rossoneri berhasil mencapai kesepakatan dengan Bologna terkait sang bek, maka mereka akan langsung memperjuangkan pemain Salernitana yang bernama Pasquale Mazzocchi.

Dilansir dari Sempre Milan, Rossoneri sudah punya dua nama untuk mengisi posisi Ballo-Toure. Selain Mazzocchi, mereka juga mengincar Riccardo Calafiori dari Basel.

Namun, Mazzocchi lebih diutamakan oleh rival sekota Inter Milan tersebut lantaran sang pemain bisa ditempatkan di sayap kanan atau kiri dengan kemampuan yang seimbang.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, harga jual Mazzocchi saat ini sangat murah, yakni 4,8 juta euro saja. Nilai tersebut sudah turun dibanding sebelumnya sebesar 5 juta euro.

Meski demikian, Milan tampaknya masih butuh menjual Fode Ballo-Toure terlebih dahulu yang punya harga 3,5 juta euro saat ini.

Baca Juga

Sebenarnya, klub Liga Inggris Fulham sudah memberi proposal 4 juta euro. Namun, Ballo-Toure menolak. Hal inilah yang membuat manajemen AC Milan pusing memikirkan nasibnya.

Hal ini dikarenakan sang pemain hanya ingin melanjutkan karier di Serie A Italia. Untungnya, tak lama kemudian Bologna menyatakan minatnya.

Meski demikian, belum diketahui apa langkah yang akan dilakukan oleh tim medioker Liga Italia tersebut untuk memboyong Ballo-Toure pada musim panas 2023.

Baca Juga

1. Pasquale Mazzocchi Sudah Malang-melintang di Liga Italia

Stefano Pioli, pelatih AC Milan, punya tugas besar untuk meningkatkan kemampuan Pasquale Mazzocchi.

Pasquale Mazzocchi adalah bek kanan kelahiran Naples, Italia, dan sudah berusia 28 tahun. Ia sudah kenyang pengalaman membela klub-klub Italia.

Mazzocchi mengawali karier sepak bola seniornya bersama Hellas Verona pada 2014 yang lalu. Namun, ia tak pernah diberi kesempatan untuk main di Verona.

Sebab, pihak klub langsung meminjamkannya ke Bellaria Igea dan Pro Piacenza sampai 2015. Hellas Verona pun mendepaknya pada 2015.

Sepeninggalnya dari Hellas Verona, Mazzocchi bergabung dengan klub-klub gurem Italia seperti Rimini (2015-2016), Parma (2016-2018), Perugia (2018-2020), Venezia (2020-2022), dan Salernitana (2022).

Sehingga, ia tidak akan sulit beradaptasi kalau bergabung ke AC Milan sebagai pengganti Fode Ballo-Toure.

Baca Juga

Pada Serie A Italia 2022/23, Mazzocchi sudah dimainkan 27 kali. Sebagai bek sayap, ia memiliki daya serang yang cukup baik dengan mencetak dua gol.

Selain itu, ia juga sukses menorehkan tiga assist bersama Salernitana musim lalu. Statistik tersebut tentu menjadi modal baginya untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain veteran Milan.

Baca Juga

Meski demikian, Mazzocchi juga punya kelemahan, terutama dalam hal duel. Musim lalu di kancah domestik, ia hanya memenangkan duel 48 persen.

Selain itu, sang pemain pernah melakukan tiga kali blunder yang membuat tim lawan memiliki kesempatan menembakkan bola ke gawang Salernitana.

Dengan blunder sampai tiga kali, Stefano Pioli dari AC Milan punya tugas besar untuk meningkatkan kemampuan Pasquale Mazzocchi dalam hal marking dan tackling.

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Samuel Chukwueze (Dibeli dari Villarreal)

Noah Okafor (Dibeli dari RB Salzburg)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanSalernitanaLiga ItaliaBerita Bursa TransferFode Ballo-Toure

Berita Terkini