x

AC Milan Dekati Mesin Gol Rosario Central Alejo Veliz Usai Jual Ante Rebic

Sabtu, 29 Juli 2023 12:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap memboyong mesin gol Rosario Central, Alejo Veliz, usai menjual Ante Rebic ke Besiktas di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap memboyong mesin gol Rosario Central, Alejo Veliz, usai menjual Ante Rebic ke Besiktas pada bursa transfer.

AC Milan dikabarkan sudah bersepakat dengan pihak Besiktas untuk transfer Ante Rebic. Mereka menyetujui harga 2 juta euro plus bonus.

Dengan peresmian Rebic ke klub Turki tersebut yang kabarnya akan dilaksanakan akhir pekan ini, Milan atau Rossoneri langsung mendekati salah satu target mereka.

Melansir dari Sempre Milan, Rossoneri sangat berminat untuk mendatangkan striker muda dari klub Argentina Rosario Central, Alejo Veliz.

Dua petinggi Milan, Geoffrey Moncada dan Antonio D’Ottavio sudah saling setuju kalau Alejo Veliz akan mereka perjuangkan pada musim panas 2023.

Baca Juga

Rosario membanderol bomber mereka itu dengan harga yang lumayan tinggi, yakni 14 juta euro. Namun, mereka dikabarkan bisa saja memberi diskon.

Kalau pihak AC Milan pintar membujuk, maka Rosario Central diyakini sudi untuk menurunkan mahar Alejo Veliz jadi 12 juta euro saja.

Baca Juga

Dengan penjualan Rebic ke Besiktas seharga 2 juta euro, maka Rossoneri tinggal menyiapkan 10 juta euro untuk bisa memboyong Veliz ke San Siro.

Alejo Veliz sendiri saat ini masih berumur 19 tahun. Artinya, ia masih punya banyak potensi terpendam yang menunggu untuk dibangkitkan.

Namun, tetap saja besar kemungkinan AC Milan masih harus menanti penjualan Ante Rebic ke Besiktas terlebih dulu sebelum mulai mendekati Alejo Veliz.

Baca Juga

1. Alejo Veliz Calon Bomber Tajam Masa Depan

Stefano Pioli bisa membangkitkan potensi Alejo Veliz.

Kemampuan menyerang Alejo Veliz sudah terlihat meskipun dirinya baru berusia 19 tahun. Rosario Central menjadi saksi kehebatan sang pemain.

Selama membela Rosario sejak 2021 yang lalu, Veliz sudah mencetak total 19 gol dan menyumbang 2 assist dari 61 pertandingan yang ia jalani.

Untuk musim 2022/23 sendiri Veliz sudah mencetak 11 gol dan 1 assist. Torehan golnya lebih banyak dibanding 2021/22 di mana ia hanya menorehkan 8 gol.

Ia juga sudah berpengalaman di kancah internasional bersama Timnas Argentina U-20, di mana pada 2023 ini, ia mencetak 3 gol dari 8 penampilan.

Di Liga Profesional de Futbol Argentina 2022/23, Veliz melakukan rata-rata 2,7 tembakan per laga dengan 1,3 rata-rata shot on target.

Baca Juga

Dari 50 kali percobaan tembakan dari luar kotak penalti, Veliz baru sukses mencetak 10 gol. Sedangkan dari 9 percobaan tembakan di luar kotak penalti, ia mencetak 1 gol.

Meski demikian, ia juga punya kelemahan, yakni dalam hal duel. Musim lalu di kancah domestik, ia punya kesuksesan duel rata-rata 55 persen.

Baca Juga

Dengan statistik kemenangan duel yang tidak memuaskan, Veliz bisa dikatakan sangat lemah untuk merebut atau mempertahankan bola.

Dalam hal umpan pun Alejo Veliz hanya punya kesuksesan rata-rata 66 persen. Hal ini tidak mengherankan lantaran posisinya memang sebagai striker murni.

Dengan dilatih oleh Stefano Pioli, bukan mustahil Alejo Veliz bisa menjadi andalan AC Milan untuk Serie A Italia atau Liga Champions.

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Samuel Chukwueze (Dibeli dari Villarreal)

Noah Okafor (Dibeli dari RB Salzburg)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanRosario CentralLiga ItaliaAnte RebicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini