x

Hasil Pramusim Kawasaki Frontale vs Bayern Munchen: Sempat Dibuat Sulit, Die Roten Menang 0-1

Sabtu, 29 Juli 2023 17:57 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Skor tipis 0-1 menjadi hasil pramusim Kawasaki Frontale vs Bayern Munchen yang digelar pada Sabtu (29/07/23) petang WIB di Japan National Stadium. (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

INDOSPORT.COM - Skor tipis 0-1 menjadi hasil pramusim Kawasaki Frontale vs Bayern Munchen yang digelar pada Sabtu (29/07/23) petang WIB di Japan National Stadium.

Gol tunggal kemenangan Die Roten dicetak oleh bek kanan Josip Stanisic di babak kedua tepatnya pada menit ke-57.

Bayern Munchen menurunkan starting XI yang kuat sebenarnya di laga ini bahkan memberikan debut tak resmi pada bek tengah baru mereka , Kim Min-jae.

Trio Jamal Musiala, Serge Gnabry, dan Leroy Sane, ditugaskan menopang Mathys Tel pula di lini depan namun sang raksasa Jerman justru kesulitan untuk menembus pertahanan Kawasaki Frontale.

Tuan rumah padahal tidak langsung memainkan sebelas pemain terbaik mereka sejak awal dengan dicadangkannya striker asal Brasil, Leandro Damiao, juga winger gaek Akihiro Ienaga.

Baca Juga

Sejumlah peluang bisa dibuat oleh Bayern Munchen namun justru semuanya terbuang percuma terutama oleh Tel yang setidaknya punya tiga kans mencetak gol di babak pertama.

Usai diimbangi 0-0 di paruh pembuka, Bayern Munchen kemudian melakukan rotasi besar-besaran dengan memasukkan sembilan pemain pengganti untuk babak kedua.

Baca Juga

Meski kebanyakan pemain pelapis yang turun, namun permainan anak-anak asuh Thomas Tuchel justru terlihat makin baik dan akhirnya kebuntuan terpecah di menit ke-57 lewat Josip Stanisic yang mencetak gol hasil kerja sama dengan Ryan Gravenberch usai mencegat sendiri momentum Kawasaki Frontale di sayap kanan.

Di sisa babak kedua Bayern Munchen tetap dominan dan bahkan punya tiga kesempatan emas lagi untuk menambah gol via Arijon Ibrahimovic seorang namun pemain muda 17 tahun itu gagal untuk memaksimalkan semuanya sehingga laga tetap berskor 0-1 hingga memasuki injury time.

Tidak ada gol tambahan setelahnya dan partai uji coba antara Kawasaki Frontale vs Bayern Munchen pun berakhir tanpa pembantaian seperti yang diprediksikan sebelumnya.

Baca Juga

1. Jadwal Pramusim Bayern Munchen Selanjutnya

Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Laga melawan Kawasaki Frontale adalah agenda uji coba pramusim Bayern Munchen terakhir di Jepang dan selanjutnya mereka akan melanjutkan tur Asia ke Singapura.

Pada 2 Agustus 2023 mendatang Liverpool akan menjadi lawan tanding dalam persahabatan yang digelar di Singapore National Stadium.

Lima hari berselang Bayern Munchen akan melakoni uji coba pamungkas sebelum memulai musim 2023/2024 dengan menghadapi AS Monaco di Jerman.

Baca Juga

Susunan Pemain Kawasaki Frontale vs Bayern Munchen

Kawasaki Frontale (4-3-3): Jung Sung-ryong, Miki Yamane, Koka Takai, Takuma Ominami, Asahi Sasaki, Yasuto Wakizaka, Joao Schmidt, Kento Tachibanada, Yusuke Segawa, Yu Kobayashi, Taisei Miyashiro

Cadangan: Shunsuke Ando, Yuki Hayasaka, Naoto Kamifukumoto, Kyohei Noborizato, Shuto Tanabe, Yuto Matsunagane, Eiji Ehara, Kaito Tsuchiya, Tatsuki Seko, Toya Myogan, Yuto Ozeki, Kazuya Yamamura, Jo Ogawa, Akihiro Ienaga, Leandro Damiao, Daiya Tono, Shin Yamada, Torataro Okazaki

Baca Juga

Bayern Munchen (4-2-3-1): Yann Sommer, Noussair Mazroui, Benjamin Pavard, Kim Min-jae, Alphonse Davies, Joshua Kimmich, Konrad Laimer, Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry, Mathys Tel

Cadangan: Frans Kraetzig, Tom Huelsmann, Dayot Upamacano, Matthijs de Ligt, Leon Goretzka, Kingsley Coman, Bouna Sarr, Ryan Gravenberch, Josip Stanisic, Aleksandar Pavlovic, Arojon Ibrahimovic, Antonio Tikvic

Baca Juga
Bayern MunchenBola InternasionalPramusimKawasaki Frontale

Berita Terkini