x

Khephren Thuram OTW Liverpool Usai Dapat Lampu Hijau Hengkang

Sabtu, 29 Juli 2023 11:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Khephren Thuram akhirnya mendapat lampu hijau untuk meninggalkan OGC Nice dan bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

INDOSPORT.COM - Khephren Thuram akhirnya mendapat lampu hijau untuk meninggalkan OGC Nice dan bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Gelandang OGC Nice, Khephren Thuram, merupakan salah satu pemain yang santer dirumorkan akan bergabung bersama Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Karakteristik Khepreh Thuram sebagai gelandang box to box menjadikannya pemain ideal untuk mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Jordan Henderson dan Fabinho.

Namun, sejauh ini belum ada kabar lagi terkait transfer Khephren Thuram ke Liverpool. Harga yang terlalu tinggi ditengarai menjadi faktor penyebab utama.

Bagaimana tidak, The Reds mesti menggelontorkan dana tak kurang dari 60 juta euro jika ingin memboyong Khephren Thuram ke Anfield. Harga tersebut cukup tinggi untuk pemain yang masih berusia 22 tahun.

Baca Juga

Meski demikian, secercah cahaya mulai muncul dari pihak OGC Nice. Direktur olahraga, Florent Ghisolfi, memberi lampu hijau bagi klub-klub yang ingin memboyong sang pemain.

Hal ini disampaikan Florent Ghisolfi saat konferensi pers pengumuman pemain anyar OGC Nice, Jeremie Boga dan Morgan Sanson.

Baca Juga

"(Khephren) Thuram dan (Jean-Clair) Todibo sangat diminati. Kami berharap bisa mempertahankan keempat pemain vital kami, tapi kami tak pernah mengekang mereka," ujar Florent Ghisolfi, dikutip dari Liverpool Echo.

"Kalau semua pihak puas, mereka boleh pergi," ujarnya menambahkan.

Khephren Thuram, yang merupakan adik dari Marcus Thuram dan anak dari Lilian Thuram, rupanya telah diminati Liverpool sejak lama. Berikut sederet kualitas mumpuni sang pemain, yang telah bersinar di usia yang masih sangat muda.

Baca Juga

1. Plus Minus Khephren Thuram

Khephren Thuram, pemain OGC Nice. (Foto: Instagram@k_thuram)

Dilansir dari This Is Anfield, salah satu kelebihan Khephren Thuram adalah skill menggiring bola.

Pemain berambut gimbal ini dikenal sulit dihentikan jika sudah memegang kendali bola. Khephren Thuram bahkan rajin menjemput bola di area dalam, sebelum mendobrak ke garis pertahanan lawan.

Kelebihan lainnya adalah kemampuan merebut bola yang di atas rata-rata. Khephren Thuram dikenal agresif dan efisien dalam merebut bola.

Musim lalu, ia bahkan sering membantu Nice untuk memenangi duel udara. Kemampuan mengoper bola sang pemain juga cukup impresif, sehingga sering memecah kebuntuan.

Jika berbicara mengenai kekurangan, salah satu yang paling menonjol adalah produktivitas. Sang pemain hanya mencetak 8 gol dan 11 assist saat membela Nice dalam 138 pertandingan.

Baca Juga

Kekurangan ini bisa diatasi jika Khephren Thuram sedikit lebih egois di jantung pertahanan lawan, serta melatih insting pengambilan keputusan.

Jika mampu memperbaiki produktivitas, tak diragukan lagi, Khephren Thuram bakal menjelma menjadi jenderal lapangan tengah anyar Si Merah.

Baca Juga

Khephren Thuram juga memiliki satu nilai plus lagi, yakni pribadinya yang riang gembira, tetapi dewasa. Mentalnya juga terhitung matang untuk pemain seusianya, yang membuatnya cocok bermain di klub besar seperti Liverpool.

Hal ini wajar, mengingat Khephren Thuram lahir dari keluarga yang dekat dengan olahraga, di mana ayah dan kakaknya merupakan pemain sepak bola.

Tak hanya itu, karakteristik Liga Prancis yang sangat menekankan fisik, membuatnya tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris bersama Liverpool. 

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Resmi Liverpool 2023-2024

Pemain Masuk

Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)
Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (tanpa klub)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

*per Sabtu (29/07/23)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainKhephren Thuram

Berita Terkini